Sukses

Final Liga Europa Bakal Jadi Momen Spesial Bagi Ibrahimovic

Liputan6.com, Manchester - Final Liga Europa musim 2016/2017 akan terasa spesial bagi striker Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic. Hal ini dikatakan oleh manajer tim Jose Mourinho jelang laga melawan Anderlecht pada Jumat (21/4/2017) dinihari WIB.

Laga pamungkas turnamen elit Eropa tersebut bakal berlangsung di Friends Arena, Solna, Swedia pada 24 Mei 2017. Mourinho berpendapat, betapa menyenangkan jika MU bisa menang karena Ibrahimovic akan mengangkat trofi di kampung halamannya.

Pada usianya yang tak lagi muda, 35 tahun, Ibra masih menunjukkan ketajamannya bersama tim. Sebanyak 17 gol telah dicetak eks-kapten Swedia teresebut di Liga Inggris dan lima di Liga Europa.

Gelar di kompetisi Eropa menjadi satu-satunya yang bisa diraih Setan Merah bersama Ibra di akhir musim. Sebab, tim ini sudah terlempar dari persaingan menjadi juara Liga Inggris.

"Ini bakal jadi hal yang sempurna di akhir musim. Sebuah musim yang sulit, kekalahan-kekalahan dalam pertandingan, mencoba membangun tim, memperbaiki mental, dan mencoba menyelesaikan musim ini dengan bermain di final Liga Europa," kata Mourinho dilansir dari Daily Mail, Kamis (20/4) sore.

Hingga pekan ke-33 Liga Inggris MU masih tertahan di posisi kelima dengan koleksi 60 poin. Sementara mereka selangkah lagi ke babak semifinal Liga Europa karena sudah mengantongi hasil imbang 1-1 lawan Anderlecht di leg pertama babak delapan besar.

"Ini bakal jadi final sempurna bagi Manchester United. Bagi Zlatan nanti akan fantastis, memainkan partai final di Stockholm, di negaranya. Akan  jadi laga yang indah," ujar Mourinho.

Artikel Selanjutnya
Jelang Duel, Manajer MU Sindir Jadwal City
Artikel Selanjutnya
KOLOM: Nilai Penting Liga Europa Bagi MU