Sukses

Prediksi MU Vs Anderlecht: Penentuan Nasib Setan Merah

Bagi MU, hasil imbang 0-0 sudah cukup untuk meloloskan mereka ke semifinal.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menentukan nasibnya di Liga Europa. Dinihari WIB nanti mereka akan menjalani leg kedua perempat final melawan Anderlecht.

Peluang kedua tim masih sama-sama terbuka. Sebelumnya pada pertemuan pertama, mereka diketahui bermain imbang 1-1.

Bagi MU, hasil imbang 0-0 sudah cukup untuk meloloskan mereka ke semifinal. Meski begitu manajer mereka, Jose Mourinho, enggan mengambil risiko.

Menurutnya, pertandingan seperti ini bisa menjadi bumerang jika disepelekan. Dalam kesempatan itu Mourinho juga menegaskan kembali ambisinya membawa MU ke partai final dan menjadi juara.

"Pertandingan ini bisa dengan mudah disudahi, oleh kami atau lawan. Jika di leg pertama menang 3-0, mungkin sekarang kami bisa lebih santai," kata Mourinho.

"Saya ingin mengakhiri musim ini dengan baik. Saya berharap MU tampil di final, itu akan menjadi pencapaian yang sempurna," ujarnya menambahkan.

Prakiraan pemain

MU sedang dalam tingkat kepercayaan diri tinggi menghadapi pertandingan nanti. Mereka diketahui baru saja meraih kemenangan meyakinkan atas pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea, akhir pekan kemarin.

Namun Anderlecht juga tidak bisa diremehkan. Laju mereka di kompetisi domestik juga meyakinkan. Mereka merupakan pemuncak di Liga Belgia dan dalam tujuh laga terakhir tidak pernah kalah dengan catatan lima kemenangan.

Mourinho telah memastikan MU tidak akan memainkan kiper utama David De Gea. Dia telah menunjuk Sergio Romero sebagai pengganti. Kemungkinan mereka juga akan kembali memainkan Wayne Rooney yang sudah pulih dari cedera.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Valencia, Bailly, Rojo, Darmian; Carrick, Fellaini; Mkhitaryan, Pogba, Young; Ibrahimovic.

Anderlecht (4-2-3-1): Ruben; Appiah, Kara, Spajic, Acheampong; Tielemans, Dendoncker; Chipciu, Stanciu, Bruno; Teodorczyk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini