Sukses

Hadapi Borneo FC, Sriwijaya FC Antisipasi Perang Lapangan Tengah

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC mematangkan persiapan sebelum melakoni laga kandang kontra Borneo FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (22/4/2017) dalam laga lanjutan Liga 1 2017.

Skuad besutan Osvaldo Lessa itu masih terlihat mengasah ketajaman lini depan dan memaksimalkan organisasi pertahanan dalam sesi latihan sore tadi. Sang pelatih paham betul dengan kapasitas lawan yang akan dihadapi Sriwijaya FC.

Tak pelak Lessa menginstrusikan untuk tidak menganggap remeh lawan meski di laga nanti akan mendapat dukungan penuh dari suporter. Salah satu yang patut diwaspadai dalam laga nanti sang pelatih mengingatkan untuk mewaspadai pergerakan gelandang asing yang dimiliki Borneo FC, Flavio Junior.

"Tentu pertandingan nanti akan menjadi laga berat di kandang. Kami tahu kualitas mereka yang memiliki pemain bagus terutama di sektor tengah, karena mereka miliki Flavio Junior. Peran pemain ini sangat vital di sektor tengah kami wajib mewaspadainya," ujar Lessa kepada wartawan di Palembang, Kamis (20/4/2017).

Lebih lanjut, mantan pelatih Persipura Jayapura ini mengatakan, dia akan mematikan pergerakan Flavio di lini tengah dengan memutus aliran bola dari lini tengah. Lessa berharap permainan Pesut Etam tak berkembang, sehingga Sriwijaya FC bisa mendominasi.

"Kami akan memutus suplai dari pemain ini. Jangan kasih kesempatan Flavio untuk mengendalikan permainan, karena itu bisa berbahaya. Bagaimana caranya kami akan meredam semua serangan lawan yang bersumber dari sektor gelandang," jelasnya.

Sementara itu, ketika ditanya kesiapan anak asuhnya, Lessa masih percaya dengan komposisi pemain seperti dipertandingan sebelumnya ketika Laskar Wong Kito sukses menahan Semen Padang 1-1 di Stadion H Agus Salim beberapa waktu lalu.

"Kami akan bermain lebih baik lagi seperti pertandingan sebelumnya. Namun, tetap akan ada evaluasi untuk pertandingan nanti, tapi tidak terlalu banyak," jelas pelatih yang menggantikan Widodo C Putro ini.

"Yang terpenting tim harus bekerja keras dan fokus selama pertandingan berjalan," papar Lessa. (Indra Pratesta)

Artikel Selanjutnya
Pelatih Sriwijaya FC Puji Pertahanan Madura United
Artikel Selanjutnya
Hadapi PSM, Sriwijaya FC Andalkan Permainan Cepat