Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel MU Vs Anderlecht

Liputan6.com, Manchester - MU akan menjalani laga penentuan di perempat final leg kedua dinihari nanti di Old Trafford. Setan Merah akan sekali lagi melawan wakil Belgia, Anderlecht.

Sebelumnya pada pertemuan pertama kedua kubu bermain imbang 1-1. Artinya MU hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke semifinal.

MU juga dalam kondisi mental bagus. Pasalnya, pada akhir pekan kemarin berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea.

Tapi Anderlecht juga tidak bisa diremehkan. Tim asal Belgia itu adalah pemuncak klasemen di kompetisi domestik dan punya catatan tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Berikut data dan fakta menarik jelang MU Vs Anderlecht:

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. MU selalu menang dalam tiga laga kandang terakhir melawan Anderlecht.

2. Kedua tim pertama kali bertemu di kompetisi Eropa pada September 1956. Kala itu MU menang 10-0 dan menjadi catatan kekalahan terbesar tim asal Belgia tersebut hingga sekarang.

3. MU selalu menang dalam lima laga Liga Europa musim ini dengan hanya sekali kebobolan.

4. Di kompetisi Eropa, MU terakhir tumbang di Old Trafford oleh Real Madrid pada 2013 lalu, setelah sebelumnya mencatat rekor 16 pertandingan tak terkalahkan.

5. Anderlecht belum pernah menang dalam 15 lawatan ke Inggris. Mereka menelan 13 kekalahan dan dua imbang. Namun musim ini mereka cuma sekali kalah di pentas Eropa.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus