Sukses

Barcelona Masih Pikir-pikir Pulangkan Winger Gesit AC Milan

Nama Deulofeu tengah bersinar di Serie A sejak dipinjamkan Everton ke AC Milan.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tak ingin buru-buru mengambil keputusan terkait pembelian winger AC Milan Gerard Deulofeu. Mereka ingin mengevaluasi seberapa penting sosok Deulofeu untuk memenuhi kebutuhan tim pada musim-musim mendatang.

Pemain 23 tahun tersebut dipinjam AC Milan sejak Januari lalu dari Everton. Barcelona punya hak membeli kembali Deulofeu seharga 12 juta euro (Rp 171 miliar) setelah menjual hasil didikannya pada 2015.

Dilansir dari Football-italia, pada Kamis (20/4/2017) malam, Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez menegaskan akan berhati-hati memulangkan Deulofeu ke Catalunya. Sebab, pihaknya peduli pada perkembangan performa sang pemain bersama AC Milan.

"Kami bisa menggunakan opsi untuk membawanya kembali, dan kami akan mengevaluasinya dengan hati-hati," tutur Fernandez kepada kantor berita Italia, ANSA.

Nama Deulofeu tengah bersinar di Serie A sejak dipinjamkan Everton ke AC Milan. Tak mendapat kesempatan bermain di Liga Inggris, pemain asal Spanyol tersebut kini jadi sosok penting di lini depan Rossoneri.

Tampil 13 kali di berbagai ajang, dia mencetak dua gol serta tiga assist bersama Milan. Konsistensinya di Serie A membawa Deulofeu kembali masuk daftar pemain yang dipanggil timnas Spanyol untuk pertama kalinya, sejak 2014.

"Dia bermain dengan baik, tapi untuk saat ini yang paling penting baginya terus melakukan hal tersebut dengan sangat tenang," kata Fernandez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini