Sukses

5 Gol Terpenting Terry Bersama Chelsea

Liputan6.com, London- Berposisi sebagai pemain belakang, tidak lantas membuat John Terry jarang membikin gol. Sejumlah gol, kerap lahir dari sang kapten, baik lewat kepala maupun kakinya. Terry semakin berbahaya ketika Chelsea mendapat hadiah tendangan pojok. 

Sejumlah gol yang berawal dari tendangan pojok, kerap lahir dari kepala eks pemain nasional Inggris itu. Oleh karena itu, fans Chelsea bakal kehilangan sosok Terry musim musim depan.

Seperti diketahui, Terry sudah memutuskan untuk berpisah dengan The Blues pada akhir musim nanti.

Meskipun banyak gol yang lahir dari dirinya, namun setidaknya ada lima gol penting yang dicetak pemilik nomor punggung 26 itu. Selama membela Chelsea, berikut lima gol penting Terry yang dirangkum Liputan6.com dari berbagi sumber:

 

1 dari 6 halaman

vs West Ham United, FA Cup, Februari 2002

vs West Ham United, FA Cup, Februari 2002

Laga menegangkan dilakoni Chelsea saat dijamu West Ham United pada babak semifinal Piala FA, 2002 lalu. Berambisi memetik kemenangan agar bisa melaju ke babak final, The Blues justru tertinggal lebih dulu lewat gol tuan rumah yang dicetak Jermain Defoe.

Dalam laga itu, Chelsea dua kali tertinggal dari lawannya. Adalah Defoe aktor yang memaksa Chelsea harus bekerja keras. Diawali gol pada menit 38, Defoe sukses membawa timnya unggul sebelum akhirnya Jimmy Floyd Hasselbaink menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 43.

Namun, tuan rumah kembali unggul 2-1 setelah Defoe kembali mencetak gol pada menit 50 yang kemudian kembali dibalas oleh Mikael Forssell. Dalam posisi imbang Terry hadir sebagai pahlawan The Blues. Berkat gol telat yang dicetak pada menit ke 90, Chelsea akhirnya memastikan diri lolos ke babak final.

 

2 dari 6 halaman

vs Manchester United, Premier League, November 2009

vs Manchester United, Premier League, November 2009

Puasa gelar selama tiga musim, membuat Chelsea bertekad untuk kembali membawa trofi Liga Inggris ke Stamford Bridge pada musim 2009. Namun, target tersebut tidak mudah dilakukan oleh Chelsea. Apalagi, pada laga krusial, mereka menjamu Manchester United yang sedang on-fire.

Beruntung, Chelsea memiliki pemain hebat seperti Terry. Memanfaatkan tendangan bebas dari Frank Lampard pada menit ke 76, Chelsea akhirnya memastikan tiga poin setelah sukses membobol gawang lawan lewat sundulan kepalanya. Kebahagiaan The Blues semakin lengkap lantaran mereka akhirnya kembali merengkuh gelar juara

 

3 dari 6 halaman

vs Tottenham Hotspur, League Cup, Maret 2015

vs Tottenham Hotspur, League Cup, Maret 2015

Bermain di babak final piala Liga musim 2015, Terry sukses membuka asa bagi timnya. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Willian, Terry membawa timnya unggul dari Tottenham Hotspur pada menit ke-44.

Satu gol dari Terry itu disempurnakan oleh Diego Cotsa ketika pertandingan memasuki menit ke 56. Hasil tersebut sekaligus memastikan Chelsea meraih gelar juara Piala Liga musim 2015

 

4 dari 6 halaman

vs Everton, Premier League, Januari 2016

vs Everton, Premier League, Januari 2016

Emosional begitu tampak pada John Terry ketika Chelsea menjamu Evertoon pada lanjutan Liga Inggris, Januari 2016 lalu. Tertinggal 2-3 dari tamu pada menit-menit akhir, Terry tampil sebagai pahlawan. Ketika pertandingan memasuki masa perpanjangan waktu menit ke 97, Terry sukses menyelamatkan timnya dari kekalahan di depan pendukung sendiri.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan, Terry sukses membawa timnya mengimbangi Eevertoon dengan skor akhir 3-3. Terry sendiri terlihat cukup emosional. Setelah mencetak gol penyeimbang, dia terlihat berlari menghambur ke arah tribun pendukungnya sendiri.

 

5 dari 6 halaman

vs Barcelona, Liga Champions, Maret 2005

vs Barcelona, Liga Champions, Maret 2005

Memiliki target untuk terus melaju ke babak perempat final Liga Champions musim 2005, Chelsea sukses menghujani Barcelona dengan tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge. Namun, harapan The Blues kembali menipis setelah Ronaldinho sukses membobol dua kali gawang Cech.

Berbekal keunggulan 2-1 di leg pertama, hasil 3-2 itu sudah cukup membawa Barca melaju ke babak selanjutnya. Beruntung, Terry menyelamatkan timnya lewat gol penting pada menit 77. Memanfaatkan sebuah tendangan pojok, Terry sukses mengubur harapan raksasa Spanyol itu setelah laga berakhir dengan skor 4-2.

(Inov Nastora)

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John Terry
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Menarik Kemenangan MU di Markas Middlesbrough
Artikel Selanjutnya
Fakta Menarik Kemenangan Chelsea di Kandang Stoke City