Sukses

3 Striker Bidikan Utama MU Pengganti Ibra

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terus memburu striker baru musim panas nanti. Maklum, Zlatan Ibrahimovic kemungkinan besar tidak mau memperpanjang kontrak di Old Trafford.

Ibrahimovic merupakan bintang bagi MU musim ini. Direkrut secara gratis, striker asal Swedia itu mencetak 28 gol bagi Setan Merah di semua kompetisi.

MU sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Ibra musim depan. Namun Ibra sendiri seperti tak tertarik untuk bertahan di Old Trafford.

Itu sebabnya manajer MU, Jose Mourinho terus memantau striker untuk dibeli. Dan kabarnya ia sudah mengerucutkan buruannya menjadi tiga nama.

Lalu siapa saja striker yang menjadi buruan MU musim panas nanti. Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber:

1 dari 4 halaman

1. Antoine Griezmann

Griezmann telah dikaitkan dengan MU sejak musim panas lalu. Setan Merah kepincut karena performa ciamiknya di Atletico Madrid dan timnas Prancis.

Sejak bergabung ke Atletico musim 2014/15, penampilan Griezmann selalu meningkat. Total ia sudah menyumbang 81 gol dari 152 laga di semua kompetisi.

Bersama timnas Prancis, ketajamannya juga tidak memudar. Ia mampu mencetak 15 gol dari 41 laga.

Untuk mendatangkan Griezmann, MU akan merogoh kocek hingga 100 juta pounds.

2 dari 4 halaman

2. Romelu Lukaku


Lukaku menjadi prioritas kedua MU jika gagal mendapatkan Griezmann. Striker Everton itu juga tajam untuk klub dan timnas Belgia.

Sejak dibuang Chelsea tiga tahun lalu, penampilan Lukaku justru meningkat. Sejauh ini ia sudah mencetak 86 gol dari 161 laga.

Sementara bagi timnas Belgia, Lukaku telah menyumbang 20 gol dari 56 laga. Harganya pun jauh lebih murah yakni 50 juta pounds.

3 dari 4 halaman

3. Pierre Emerick-Aubameyang

Aubameyang menjadi solusi terakhir MU jika gagal mendapatkan dua nama diatas. Ia juga punya performa yang tak kalah tajam saat bermain di klub maupun timnas.

Bersama Borussia Dortmund, Aubameyang telah mencetak 113 gol dari 182 laga. Sedangkan bersama timnas Gabon, ia telah mengoleksi 23 gol dari 55 laga.

Harga Aubameyang tidak semahal Griezmann tetapi juga tidak semurah Lukaku. Kabarnya Dortmund meminta mahar sebesar 70 juta pounds untuk pemain berusia 27 tahun itu.

Artikel Selanjutnya
Atletico Pertimbangkan Rekrut Eks Striker MU
Artikel Selanjutnya
Kembali dari Bulan Madu, Morata Ingin Segera Pindah ke MU