Sukses

Punya Rekor Positif, Dovizioso Bidik Podium MotoGP Austin

Liputan6.com, Austin - Hampir seluruh pembalap MotoGP sudah berada di Amerika Serikat untuk menjalani balapan seri ketiga di Circuit of the Americas (COTA) akhir pekan ini. Andrea Dovizioso salah satu pembalap yang sudah berada di sana.

Dalam sebuah kesempatan Dovizioso memaparkan jika dirinya bakal menjadikan COTA sebagai bahan pelampiasannya setelah gagal memetik poin pada balapan sebelumnya di Argentina. Peluang pembalap yang dikenal dengan julukan Little Dragon itu cukup besar untuk berdiri di podium.

Pasalnya, Dovi pernah dua kali naik podium barsama Ducati saat balapan di MotoGP Austin pada 2014 (podium ketiga) dan 2015 (podium kedua). Karena itu, COTA adalah lintasan yang tepat untuk tim Ducati kembali bangkit.

"Jika kami ingin mendapatkan musim terbaik maka kami harus kembali ke jalur dan Austin akan menjadi kesempatan besar untuk melakukannya," jelas Dovi, seperti dikutip dari Crash, Kamis (20/4/2017).

"Saya selalu tampil baik di COTA, pada tahun 2014 dan 2015 saya berhasil mendapatkan podium. Sementara tahun lalu, hal itu akan benar-benar baik sampai saya ditabrak oleh Pedrosa," ujarnya.

Sejauh ini, para pembalap telah menjalani dua seri pembuka MotoGP di Qatar dan Argentina. Dovi sendiri berada di peringkat ketiga dalam daftar klasemen sementara MotoGP dengan raihan 20 poin.

"Di Qatar kami tidak memiliki masalah set-up, sedangkan di Argentina kami berjuang sepanjang akhir pekan. Tapi, saya percaya di Austin kami dapat benar-benar kompetitif," terang Dovizioso.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017