Sukses

2 Bulan Latih Timnas U-22, Luis Milla Belum Dapat Konsep Terbaik

Liputan6.com, Tangerang - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, masih mencari konsep terbaik untuk anak-anak asuhannya. Dua laga uji coba tanpa kemenangan, Luis Milla sadar timnya perlu perbaikan.

Timnas Indonesia U-22 kembali menjalani pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang mulai hari ini (20/4/2017). Luis Milla kali ini memanggil 26 pemain untuk pemusatan latihan.

Untuk posisi striker, Dimas Drajad dipanggil untuk menggantikan Ahmad Nur Hardianto. Namun, Dimas Drajad belum tiba pada hari pertama latihan.

"Lima hari ke depan kami akan melanjutkan pekerjaan kami ke tahap selanjutnya. Kami masih mencari harmoni tim, mencari konsep yang lebih baik untuk tim ini," ujar Luis Milla kepada wartawan seusai latihan," Kamis (20/4/2017).

Pada uji coba pertama kontra Myanmar, Timnas Indonesia U-22 menyerah 1-3. Lalu, Evan Dimas dan kawan-kawan bermain imbang tanpa gol kontra Persija Jakarta.

"Ketika tim sudah menjalani dua pertandingan, tentu kami sudah bisa menarik kesimpulan entah itu negatif atau positif. Ada kekurangan yang harus diperbaiki dan kelebihan yang harus kami apresiasi dari pemain," kata mantan pemain Real Madrid ini.

Sejauh ini, Luis Mila terus menginstruksikan kepada anak-anak asuhannya mengutamakan penguasaan bola. Selain itu, latihan operan-operan pendek cepat juga diterapkan oleh Timnas Indonesia U-22.

Pada hari perdana latihan, empat pemain absen, salah satunya Dimas Drajad. Sementara Evan Dimas, Putu Gede, dan Dendy Sulistyawan belum kembali usai memperkuat Bhayangkara FC.

Artikel Selanjutnya
Kriteria Striker Timnas Indonesia U-22 Favorit Luis Milla
Artikel Selanjutnya
Hari Ketiga TC Timnas, Luis Milla Fokus Benahi Bola Mati