Sukses

Tak Mau Seperti Persib, Borneo FC Bergegas Urus Kitas

Musim ini ada tujuh orang asing yang bekerja di Borneo FC.

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC terus menyiapkan diri jelang pekan kedua Liga 1 melawan Sriwijaya FC. Tak mau bermasalah dengan urusan KITAS, Tim Pesut Etam langsung mengurusnya ke pihak terkait.

Musim ini ada tujuh orang asing yang bekerja di Borneo FC. Rinciannya, tiga staf pelatih dan empat pemain.

Untuk dua orang yakni pelatih Dragan Djukanovic dan pemain Flavio Beck Junior telah memiliki KITAS sejak musim lalu. Itu artinya mereka kini tinggal mengurus lima orang yakni Helder Lobato asal Brasil, Kunihiro Yamashita dari Jepang, Shane Smeltz, dari Selandia Baru. Serta Zoran Banovic (pelatih kiper) dan Vladimir Krunic.

“Sesuai perintah dari Presiden Klub (Nabil Husein Said Amin) ini lagi diurus, perlu diketahui bikin KITAS itu tidak mudah. Perlu beberapa persyaratan dan surat rekomendasi instansi terkait,” ujar Sekretaris Borneo FC, Ridhotya Warman seperti dilansir laman resmi klub.

“Seperti pelatih Dragan Djukanovic dan Flavio Beck Junior, tinggal perpanjang saja, karena musim lalu sudah dibuat. Untuk musim ini saya yakinkan bahwa secepatnya semua pemain dan staf pelatih yang bekerja memiliki KITAS,”  ujarnya menambahkan.

Borneo FC bermain imbang 2-2 melawan PS TNI di laga perdana akhir pekan lalu. Mereka kini berada di posisi keenam klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.