Sukses

27 Provinsi Ambil Bagian Kejurnas Renang di JSC

Menjelang perhelatan single event renang nasional bertajuk Festival Kejurnas Renang pada 21 April hingga 1 Mei 2017 mendatang di Venue Aquatik Jakabaring Sport City (JSC), sebanyak 27 kontingen dari 27 provinsi memastikan diri ikut pada event yang di gelar di Bumi Sriwijaya ini.
 
 
Demikian dikatakan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel Drs Widodo, Kamis (20/4/2017).
 
"Terakhir 27 provinsi yang masuk list. Baik melalui entry by name maupun entry by number. Jumlah ini masih tentative jelang pelaksanaan tiga hari lagi," ujar Widodo.
 
Menurut Widodo, ajang ini menjadi persaingan sengit bagi para atlet top Indonesia karena atlet bukan hanya mengejar medali tapi ingin menjadi wakil Indonesia pada SEA Games 2017 di Malaysia.
 
"Makanya mereka bersaing, karena tak hanya kejar naik podium," ujarnya.
 
Sementara itu diungkapkan Sekretaris Umum PRSI Sumsel Hunce J Hamzah bahwa dari single event nasional ini, Sumsel diperkuat oleh 80 atlet andalan. Terdiri dari 35 atlet renang, 15 atlet loncat indah dan 30 atlet polo air.
 
"Sejauh ini persiapan sudah fiks dan pihak PB sudah survei dan meeting untuk meninjau kesiapan venue," terangnya.
 
Baik juri maupun wasit dikatakan semua bertaraf nasional dan akan lebih selektif baik itu di renang, loncat indah maupun polo air.
 

"Selektif dan sulit, karena yang menang pasti akan jadi wakil Indonesia di SEA Games Malaysia tahun ini," pungkasnya. (Indra Pratesta)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Menang di Usia Tua, Valentino Rossi Seperti Peter Pan
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Memulai Era Baru Bersama Zidane