Sukses

MotoGP Austin: Vinales Yakin Putus Catatan Bagus Marc Marquez

Liputan6.com, Texas - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yakin bisa mengalahkan jagoan sirkuit Austin, Marc Marquez (Repsol Honda). Vinales akan kembali berduel dengan Marquez di MotoGP seri Austin di Circuit of Americas, Amerika Serikat akhir pekan ini.

Marquez menjadi jagoan di MotoGP Austin setelah berhasil menjadi juara di empat musim beruntun. Vinales pun kagum akan hal itu, namun Vinales ogah ciut nyali menghadapi pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

"Tentu saja menang empat beruntun di sini itu mengesankan. Tapi kami tahu, kami punya level yang bagus sekarang," kata Vinales seperti dilansir Crash.

Vinales menambahkan, ia sendiri tidak masalah dengan kondisi sirkuit Austin. Mantan pembalap Suzuki ini malah menganggap sirkuit Austin adalah sirkuit yang bagus dan cocok dengan gaya membalapnya.

Oleh karena itu, pembalap berusia 22 tahun ini yakin bisa meraih hasil positif di sini. "Kami sangat kuat dalam hal akselerasi, dan saya pikir kami bisa mendapat hasil yang bagus," ujar Vinales.

Kendati optimistis, Vinales mengaku tetap bekerja keras menghadapi balapan kali ini. Pasalnya, ia punya pengalaman buruk di Austin pada MotoGP musim lalu. Meski finis di posisi empat, Vinales mengaku di musim lalu saat membela Suzuki mengalami masalah pada ban.

"Tahun lalu adalah bencana di lap ke-10 dengan masalah ban. Jadi kami harus mengerjakan area itu terutama kami harus bisa presisi. Kami harus punya kecepatan dan jika kami 100 persen, kami tahu kami bisa menang," ujar Vinales mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Diprediksi Bakal Asapi Rossi Lagi