Sukses

MotoGP: Juara di Qatar dan Argentina, Ini Rahasia Vinales

Liputan6.com, Jakarta - Maverick Vinales tampil mengilap di dua seri MotoGP musim in: seri Qatar dan Argentina. Pembalap dari tim Movistar Yamaha ini pun mengungkapkan rahasia di balik penampilannya itu.

"Tentu saja, dua trek itu sangat berbeda, tapi motor saya bekerja sangat baik di keduanya dan saya merasa sangat kuat," ujar Vinales seperti dilansir Crash.

MotoGP musim ini sejatinya adalah musim debut Vinales bersama Yamaha. Ia masuk menggantikan Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

Meski bertandem dengan pembalap sekelas Valentino Rossi, Vinales ternyata tak canggung. Sebaliknya, ia mampu membuat seniornya itu berdecak kagum.

Vinales mampu mempecundangi Rossi juga Marc Marquez dari Repsol Honda di seri Qatar dan Argentina. Di dua seri itu, pembalap berusia 22 tahun ini merengkuh podium pertama.

Pada akhir pekan ini, Vinales beserta para pembalap MotoGP lainnya akan berduel di Circuit of the Americas, Minggu (23/4/2017). Pembalap asal Spanyol ini menargetkan kemenangan ketiga secara beruntun.

Pasalnya, Vinales ingin musim ini berjalan mulus. Vinales yakin, kemenangan di Austin akan membuka jalan juara. "Kami akan coba meraih kemenangan karena penting untuk tak membuat kesalahan dan mendapatkan poin maksimal," kata Vinales.

"Ini hanyalah balapan ketiga musim ini dan kami tahu, motor kami sangat kuat di Eropa. Jadi kami bisa menjalani balapan yang fantastis lainnya," ujar Vinales mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Tatap MotoGP Jerman, Rossi Waspadai Rapor Marquez
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Sinyal Kebangkitan Valentino Rossi