Sukses

Babak 1: Sempat Unggul, MU Ditahan Imbang Anderlecht

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sementara bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Anderlecht dalam leg kedua Babak Perempat Final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (21/4/2017) dinihari. Di leg pertama, MU bermain imbang 1-1.

MU membuka skor di menit 9 saat Henrikh Mkhitaryan melesakkan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Pemain asal Armenia ini menendang bola usai menerima umpan dari Marcus Rashford dari sisi kanan pertahanan Anderlecht.

Gol ini memantik gelombang serangan dari MU ke pertahanan Anderlecht. Peluang emas lain datang bagi MU di menit 10 saat tendangan Jesse Lingard masih bisa ditepis Ruben Martinez dan berbuah sepak pojok.

Melihat timnya terus menyerang, suporter MU yang memadati Old Trafford pun bergemuruh. Mereka menyanyikan yel-yel untuk menyemangati Ibrahimovic dan kawan-kawan.

Sayangnya, MU harus kehilangan Marcos Rojo di menit 20. Bek asal Argentina itu cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisinya digantikan Daley Blind.

Anderlecht berhasil mengendurkan gelombang serangan MU di menit 30. Mereka bahkan menciptakan gol di menit 31 lewat kapten kesebelasan, Sofianne Hanni

Berawal dari tendangan yang membentur tiang, bola lalu mengarah ke Hanni. Setelah sempat agak berebut bola dengan rekannya, Hanni menendang keras bola tanpa bisa ditahan kiper MU, Sergio Romero.

Pertandingan pun berjalan semakin seru. Gol ke gawang MU membuat Anderlecht percaya diri menekan MU di markasnya sendiri. Sementara itu, MU yang menargetkan lolos ke semifinal juga tak mau kalah menyerang balik Anderlecht.

Hingga babak pertama usai, MU dan Anderlecht tak mampu menciptakan gol tambahan. Alhasil, skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Manchester United Vs Anderlecht

Manchester United: Romero, Valencia, Bailly, Rojo, Shaw, Pogba, Carrick, Lingard, Mkhitaryan, Rashford, Ibrahimovic.

Anderlecht: Ruben Martinez, Appiah, Mbodji, Spajic, Obradovic, Chipciu, Tielemans, Dendoncker, Hanni, Acheampong, Teodorczyk.

Artikel Selanjutnya
Gol Marcus Rashford Bawa MU ke Semfinal Liga Europa
Artikel Selanjutnya
Gol Telat Anderlecht Gagalkan Kemenangan Manchester United