Sukses

Schuster: Real Madrid Vs Atletico di Semifinal Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Pelatih Real Madrid, Bernd Schuster memprediksi Derby Madrid antara Real Madrid dan Atletico Madrid akan terjadi di partai semifinal Liga Champions. Schuster pun mengatakan kalau fans Atleti lebih memilih kalah di semifinal ketimbang bertemu Real di final.

"Beberapa dari kolega saya yang mendukung Atletico mengatakan kalau mereka lebih memilih kalah di semifinal daripada bermain lawan Real Madrid di final," kata Schuster seperti dilansir Marca.

"Tapi saya yakin, Derby akan terjadi di partai semifinal," ujar Schuster menambahkan.

Derby Madrid tercatat dua kali terjadi di final Liga Champions. Yang pertama terjadi di musim 2013/14 di mana Real Madrid mengalahkan Atletico 4-1 di pertandingan yang berlangsung di Estadio Da Luz, Portugal.

Partai Derby Madrid di final kemudian terulang di musim 2015/16. Kali ini, giliran San Siro yang menjadi tempat laga berlangsung.

Usai bermain imbang 1-1 di waktu normal, Real Madrid akhirnya memastikan gelar juara Liga Champions ke-11 mereka lewat adu penalti. Satu eksekutor penentu Atletico, Juanfran gagal mengeksekusi bola dan Madrid pun menang 5-3.

Schuster yang juga pernah bermain bagi Atletico (1990-1993) pun menjagokan Madrid di Liga Champions kali ini. Hal itu tidak terlepas dari kehadiran Zinedine Zidane sebagai pelatih.

"Punya skuat terbaik tidak selalu membawa kesuksesan, tapi Zidane tahu bagaimana mengeluarkan kemampuan terbaik timnya," ujar Schuster.

"Mereka bermain gemilang melawan Bayern Muenchen dan sekarang mereka pantas lolos ke semifinal," kata Schuster mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Piala Super Spanyol: Barcelona Bakal Gempur Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Jadwal El Clasico di La Liga 2017-2018