Sukses

Gol Marcus Rashford Bawa MU ke Semfinal Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta - Marcus Rashford muncul sebagai pahlawan Manchester United. Berkat golnya, MU lolos ke semfinal Liga Europa usai menang 2-1 atas Anderlecht di leg kedua Babak Perempat Final Liga Europa di Old Trafford, Jumat (21/4/2017).

MU rupanya tak membiarkan Anderlecht berleha-leha di awal pertandingan. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan terus menggedor pertahanan Anderlecht hingga akhirnya MU menciptakan gol di menit 9.

Adalah Henrikh Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan Marcus Rashford, Mkhitaryan melesakkan tendangan melengkung ke sisi kiri gawang Anderlecht yang dikawal Ruben Martinez.

Gol ini kemudian semakin membuat pemain MU bersemangat. Sayangnya, Ibrahimovic dan kawan-kawan seolah terlalu asyik menyerang.

Alhasil, Anderlecht pun menyamakan kedudukan di menit 32. Berawal dari tendangan yang membentur tiang, Sofiane Hanni menyambar bola dengan sepakan keras tanpa mampu ditahan Sergio Romero.

Sadar mampu mengimbangi permainan MU, Anderlecht bermain terbuka sehingga beberapa kali mengancam gawang MU.

MU sendiri yang bermain di hadapan pendukungnya tak ingin dipermalukan. Mereka juga rajin menyerang pertahanan Anderlecht.

Namun hingga babak pertama usai, angka 1-1 tetap terpampang di papan skor.

Babak Kedua Terbuka

Pertandingan tetap berlangsung terbuka di babak kedua. Mourinho memutuskan untuk memasukkan Marouane Fellaini menggantikan Jesse Lingard sebagai perubahan taktik.

Peluang memang hadir bagi MU. Salah satunya ketika Marcus Rashford mencetak gol, tapi dianulir wasit lantaran Marouane Fellaini dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran.

Gol yang dinantikan para pendukung MU ternyata baru lahir di babak kedua perpanjangan waktu. Rashford muncul sebagai pahlawan setelah mencetak gol di menit 107.

Anderlecht mencoba mencari gol penyama kedudukan. Sebaliknya, MU mencoba untuk mempertahankan keunggulan demi meraih tiket semifinal.

Akhirnya, MU memastikan diri lolos setelah tak ada lagi gol tercipta. MU lolos ke semifinal dengan agregat skor 3-2 atas Anderlecht.

Susunan Pemain

Susunan pemain Manchester United Vs Anderlecht

Manchester United: Romero, Valencia, Bailly, Rojo, Shaw, Pogba, Carrick, Lingard, Mkhitaryan, Rashford, Ibrahimovic.

Anderlecht: Ruben Martinez, Appiah, Mbodji, Spajic, Obradovic, Chipciu, Tielemans, Dendoncker, Hanni, Acheampong, Teodorczyk.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United