Sukses

Komentar Rashford Usai Antar MU ke Semifinal Liga Europa

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford menjadi pahlawan bagi Manchester United (MU) saat menang 2-1 atas Anderlecht pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (21/4/2017). Satu golnya di menit ke-107 bawa MU lolos ke semifinal Liga Europa.

Tiga klub lain yang juga lolos ke semifinal yaitu Olympique Lyon, Ajax dan Celta Vigo. Rasford mengakui timnya harus kerja keras untuk lolos ke semifinal Liga Europa.

Sempat memberi assist untuk gol Henrikh Mkhitaryan di menit ke-10, Rashford dan rekan-rekannya sempat ketar-ketir S Hanni samakan skor di menit ke-37. Hingga pertandingan berakhir skor 1-1 bertahan hingga dilanjutkan ke extra time.

Untunglah, Rashford menemukan ketajamannya usai manfaatkan umpan Marouane Fellaini. Dengan hasil ini, MU unggul agregat 3-2 atas Anderlecht.

Rashford sempat merasa bersalah karena buang-buang peluang di leg pertama yang berujung dengan skor 1-1. Dia pun kini merasa lega karena MU bisa tetap lolos ke semifinal.

"Apa yang bisa Anda lakukan yaitu terus mencoba untuk membuat peluang dan itu yang terus kami lakukan," ujar Rashford seperti dikutip soccerway.

"Kami punya banyak peluang dan bisa cetak banyak gol tapi terkadang pertandingan berjalan tidak sesuai yang kita inginkan. Akhirnya kami unggul satu gol dan semuanya pemain MU bahagia sekarang."

1 dari 2 halaman

Ketakutan

Rasa ketakutan juga dirasakan gelandang MU, Michael Carrick. Dia merasa bersalah karena rekan-rekannya banyak membuang banyak peluang di babak kedua.

"Kami banyak membuat peluang tapi belum bisa taklukkan mereka lagi saat itu. Kami sempat khawatir bisa gagal lagi," ujarnya.

"Kami tak memulai laga dengan baik karena tak manfaatkan keunggulan gol. Tapi kami sudah lolos, itu yang harus Anda lakukan di kompetisi."

Artikel Selanjutnya
Gagal Menang, MU Dinilai Terlalu Lembek
Artikel Selanjutnya
Liga Inggris: Tottenham Kian Mendekat, Chelsea Mulai Panik