Sukses

MotoGP: Inggris 'Jual' Nama Rossi agar Tiket Silverstone Laku

Liputan6.com, London - Ajang MotoGP musim ini masih menyisakan 17 balapan lagi. Berarti masih banyak keseruan dan ketegangan yang akan dipertontonkan di sirkus balap motor di setiap serinya.

Dari sekian banyak pembalap, nama Valentino Rossi masih dijadikan sebagai magnet untuk menarik penikmat balap MotoGP di seluruh dunia. Pasalnya, Rossi selalu pandai memberikan hiburan kepada penggemar setiap kali mengaspal di lintasan balap.

Karena itu, tak jarang jutaan penggemar Rossi yang tersebar di seluruh dunia selalu menyempatkan waktu luang untuk menyaksikan atraksi juara dunia sembilan kali tersebut. Keberhasilannya itu pun lantas membuat legenda balap Niall Mackenzie mendesak kepada penggemar untuk hadir di GP Inggris.

Mungkin ini masih terlalu dini untuk berpikir tentang penampilan Rossi di Sirkuit Silverstone, mengingat balapan itu baru akan dimulai pada 27 Agustus mendatang. Namun demikian, Mackenzie beralasan bahwa balapan seri ke-12 ini akan dijadikan sebagai kesempatan yang bagus, lantaran Rossi hanya punya kontrak selama dua tahun bersama tim Yamaha atau akan berakhir pada 2018 mendatang.

"Jika ada satu hal yang akan saya katakan kepada orang banyak di Grand Prix Motor Inggris, nikmati Valentino Rossi. Dia tidak akan berada di sini (MotoGP) selamanya," kata Mackenzie, seperti dikutip dari Aboutmyarea, Kamis (20/4/2017).

"Dia (Valentino) adalah pembalap favorit saya sepanjang masa. Dia adalah pahlawan mutlak. Dia masih ada, nikmati setiap putaran, setiap saat Anda melihatnya di sana. Grand Prix Inggris masih lama berada di kalender, tapi tidak akan ada banyak hal lagi dengan Valentino Rossi di dalamnya. Jadi nikmati tontonan melihatnya naik motor," tutur Mackenzie.

Dari informasi, diketahui jika tiket MotoGP Inggris belum resmi dibuka. Tapi pihak penyelenggara telah mengalokasikan 500 tiket untuk mengatasi permintaan tambahan. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
Jika Pensiun dari MotoGP, Rossi Tertarik Balapan Nascar
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Vinales Terpaksa Ubah Gaya Balap