Sukses

5 Fakta Menarik Usai MU Depak Anderlecht dari Liga Europa

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford muncul sebagai pahlawan Manchester United (MU). Berkat golnya, MU lolos ke semfinal Liga Europa usai menang 2-1 atas Anderlecht di leg kedua babak perempat final Liga Europa di Old Trafford, Jumat (21/4/2017).

MU sendiri unggul cepat ketika Henrikh Mkhitaryan mencetak gol pada menit kesembilan. Lalu, Anderlecht menyamakan kedudukan pada menit ke-32.

Gol penentu MU lahir pada menit ke-107 atau di babak kedua perpanjangan waktu. Rashford yang merobek gawang klub Belgia tersebut sekaligus membuat MU menang agregat 3-2 atas Anderlecht.

Hasil tersebut memperbesar peluang MU untuk mengangkat trofi Liga Europa musim ini. Juara Liga Europa musim ini secara otomatis bakal tampil di Liga Champions musim depan.

Sejumlah fakta menarik tercipta setelah kemenangan dramatis MU atas Anderlecht. Berikut 5 fakta menarik usai MU singkirkan Anderlecht versi Opta:

Fakta Menarik

1. MU tidak pernah kalah dalam 26 pertandingan di semua kompetisi di Old Trafford (menang 17 imbang 9). Rekor tak terkalahkan terlama di Old Trafford sejak Oktober 2011 (37 pertandingan).

2. Henrikh Mkhitaryan gelandang yang subur karena telah mencetak lima gol dari enam laga di Liga Europa untuk MU.

3. Anderlecht tidak pernah menang dalam 17 pertandingan tandang ketika menghadapi klub-klub asal Inggris (imbang 2 kali dan kalah 15 kali.  

4. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sukses meraih delapan
kemenangan kandang di Liga Europa, lima di antaranya bersama The Red Devils musim ini.  

5. Marcus Rashford mencetak gol pertamanya di Liga Europa sejak laga
debutnya pada Februari 2016 melawan Midtjylland.

Artikel Selanjutnya
MU Vs Real Madrid, Mourinho Sindir Real Madrid?
Artikel Selanjutnya
Mourinho Sadari Perbedaan Kualitas MU dan Real Madrid