Sukses

Skuat Terbaik Liga Champions Pekan Ini Tanpa Messi

Liputan6.com, Jakarta  

 

Otoritas sepak bola Eropa (UEFA) telah merilis skuat terbaik Liga Champions pekan ini. Dari 11 pemain yang terpilih, tidak termasuk penyerang Barcelona, Lionel Messi

Messimemang harus mengubur mimpinya mengangkat trofi Liga Champions musim ini. Pasalnya, Barcelona tersingkir di perempat final setelah menyerah 0-3 dari Juventus. 

Setelah kalah 0-2 di leg pertama, Barcelona gagal menciptakan mukjizat di leg kedua. Tampil di Camp Nou, pasukan Luis Enrique hanya mampu bermain imbang tanpa gol. 

Messi yang menjadi andalan Barca dalam menjebol gawang Si Nyonya Tua dibuat tak berkutik sepanjang laga. Gerak lincah pemain berjuluk La Pulga tersebut terhalang pengawalan ekstra ketat yang diterapkan barisan pertahanan tim tamu.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang tampil gemilang bersama Real Madrid di babak perempat final masuk dalam skuat terbaik Liga Champions pekan ini. 

Ronaldo mencetak hattrick saat Madrid bersua Bayern Munchen di leg kedua babak perempat final, Selasa lalu. Dalam laga ini, Madrid sempat tertinggal 1-2 di babak normal sebelum membalikkan kedudukan menjadi 4-2 lewat perpanjangan waktu.

Dalam skuat terbaik Liga Champions pekan ini, pemain asal Portugal tersebut dipasang bersama striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski dan penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus. Ketiganya menempati barisan terdepan dalam formasi 4-3-3.

Di lini tengah, UEFA memasang tiga gelandang. Dua di antaranya berasal dari AS Monaco yang lolos ke semifinal setelah menyingkirkan wakil Inggris Leicester City. 
Kylian Mbappé dan Thomas Lemar menemani pemain Atletico Madrid, Saul Niguez. 

Untuk barisan belakang tim terbaik Liga Champions pekan ini didominasi Juventus lewat tiga pemainnya, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, dan Dani Alves. Sedangkan satu posisi lagi ditempati oleh oleh bek Barcelona, Gerard Pique. Sementara posisi penjaga gawang juga menjadi jatah Barcelona lewat lewat kiper asal Jerman, Marc Andre Ter Stegen. 

 

 

1 dari 2 halaman

Susunan Skuat Terbaik Liga Champions Musim Ini

Formasi : 4-3-3

Depan : Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Marco Reus (Borussia Dortmund), Robert Lewandwoski

Tengah:  Kylian Mbappé (AS Monaco), Thomas Lemar (AS Monaco), Saul Niguez (Atletico Madrid)

Belakang: Leonardo Bonucci (Juventus), Alex Sandro (Juventus), Dani Alves (Juventus), Gerard Pique (Barcelona)

Kiper: Marc Andre Ter Stegen (Barcelona)

 

Artikel Selanjutnya
5 Kekalahan Memalukan Real Madrid dalam 10 Tahun Terakhir
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Data dan Fakta Barcelona Kontra Juventus