Sukses

NBA: LeBron James Gemilang, Cavaliers Tekuk Indiana Pacers

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan Cleveland Cavaliers nyaris tersandung di game ketiga babak play off Wilayah Timur NBA, Jumat pagi (20/4/2017) WIB. Bertanding di Indianapolis, Cavaliers tertinggal 25 poin di babak pertama sebelum akhirnya bangkit dan menyudahi perlawanan tuan rumah, Indiana Pacers dengan skor 119-114. 

Ini merupakan comeback terbesar ketiga dalam sejarah NBA. Namun selisih terbesar di babak pertama sebelumnya hanya 21 poin, saat Baltimore bertemu Philadelphia, pada 1948. Berkat kemenangan ini, Cavaliers untuk sementara memimpin 3-0 atas Indiana Pacers dalam format best of seven babak play off wilayah Timur NBA 2017.  

LeBron James tampil gemilang dalam duel ini. Peraih empat gelar MVP itu mencetak triple double dengan 41 poin, 13 rebound, dan 12 assist.  

"Kami tahu bakal mendapat beberapa pukulan, tapi itu tidak sesuai dengan yang kami harapkan," kata James dilansir Usatoday. "Di babak pertama, saya melihat ke arah rekan-rekan dan berkata kepada mereka 'Ayo berhenti sebentar'," ujar James menambahkan. 

Cavaliers memang mengawali laga dengan tidak meyakinkan. Pada quarter pertama, juara bertahan sudah tertinggal 10 poin 27-37. Permainan Cavaliers tidak kunjung membaik di qaurter kedua sehingga Pacers dengan mudah merebut quarter ini dengan skor 37-22. 

Tertinggal 25 poin, Cavaliers mulai bangkit dan merebut quater ketiga 35-17. Tembakan tiga angka Jr Smith mengawali perjalanan tim tamu memangkas jarak dari Pacers. Dua tembakan tiga angka beruntun James kian mempersempit celah angka dengan Pacers. 

Memasuki quarter keempat, James semakin tidak terbendung. Dunk yang dilakukannya membawa Cavaliers berbalik unggul 100-98 atas Indian Pacers. Cavaliers akhirnya berhasil merebut quarter keempat dengan 35-23 dan mengakhiri laga dengan skor 119-114.

1 dari 2 halaman

Banjir Rekor LeBron James

Cleveland Cavaliers sejauh ini telah mengemas 11 kemenangan beruntun di babak pertama sejak kembalinya LeBron James. Dan kali ini, dua pemain Cavaliers, Kevin Love dan Kyrie Irvin harus duduk di bangku cadangan menyaksikan James beraksi di quarter keempat.

Sepanjang babak kedua, James menyumbang 25 poin dan berhasil menggusur Kobe Bryant dari posisi ketiga daftar pencetak skor terbanyak babak play off NBA. Sebelumnya, Bryant mengemas 5630 poin, sementara James saat ini sudah mengantongi 5669 poin.

James juga kini telah memenangkan 20 laga first round secara beruntun. Rekor ini sejajar dengan pencapaian tiga mantan pemain Lakers, Michael Cooper, Magic Johnson, dan James Worthy. Kemenangan pada Minggu nanti akan menjadikannya sebagai pemain terlama yang memenangkan first round secara beruntun sejak format play off dimulai 1984 lalu. 

Namun James tidak mememperdulikannya. "Saya hanya berusah menempatkan diriku dalam usaha membantu tim menang--tidak penting siapa yang berada di lapangan," katanya. "Satu-satunya hal terpenting hanyalah kemenangan," kata LeBron James. 

Hasil Pertandingan Lainnya:
Wilayah Barat
Spurs Vs Memphis : 94-105
Wilayah Timur
Raptors Vs Bucks: 77-104


Artikel Selanjutnya
NBA: Sapu Bersih Pacers, Cavaliers Lolos ke Semifinal Wilayah
Artikel Selanjutnya
NBA: Irving Bawa Cavaliers Unggul 2-0