Sukses

3 Hari Jelang El Clasico, Ronaldo dan Messi Ciuman Penuh Gairah

Liputan6.com, Barcelona - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berciuman penuh gairah menjelang laga El Clasico di Santiago Bernabeu, 24 April 2017. Namun, aksi bintang Real Madrid dan Barcelona itu bukan dalam bentuk nyata. Tetapi, sebuah lukisan mural yang berada di salah satu sudut Kota Barcelona.

Seperti dilansir AS, Jumat (21/4/2017), lukisan Ronaldo dan Messi tengah berciuman tersebut adalah karya seniman urban Tvboy, yang dikenal dengan karya kontroversial. Lusikan tersebut diberi judul Love is Blind.

Tvboy membuat lukisan jalanan tersebut pada Rabu (19/4/2017) malam lalu. Lukisan tersebut baru selesai sehari kemudian.

Lukisan itu memiliki kemiripan dengan karya seniman grafiti Antonio De Felipe, yakni Ronaldo dan Messi berciuman. Lukisan tersebut sempat dipamerkan di Madrid pada 2015 lalu.

Jelang laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Santiago Bernabeu, 24 April 2017, desain mural di pinggir jalan Barcelona menggambarkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tengah berciuman. (instagram.com/tvboyofficial/)

El Clasico kali ini sangat krusial bagi kedua tim. Jika Real Madrid yang menang, maka jalan menuju ke tangga juara semakin mudah. Sedangkan jika Barcelona yang menang, maka persaingan semakin ketat.

Real Madrid memucaki klasemen dengan poin 75 dari 31 laga. Pasukan Zinedine Zidane ini unggul tiga angka dari Barcelona yang sudah memainkan 32 laga.

El Clasico bukan hanya rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona, tapi juga Ronaldo dan Messi. Ronaldo baru saja membawa Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions dengan mencetak lima gol di perempat final.

Sebaliknya, Messi gagal membantu Barcelona ke semifinal. Bintang asal Argentina itu bahkan tak mampu menjebol gawang Juventus di dua laga perempat final.

1 dari 2 halaman

Madrid Unggul

El Clasico pekan ini adalah edisi ke-174 sejak berlangsung 1929 lalu. Hingga kini, Real Madrid masih mengungguli Barcelona. Dari 173 laga, Los Blancos 72 kali menang. Sementara Barcelona baru mengoleksi 68 kemenangan dan sisanya imbang.

Sejumlah rekor tercipta pada El Clasico. Striker Real Madrid Karim Benzema tercatat sebagai pencetak gol tercepat, yakni 22 detik. Sementara bintang Barcelona Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak yakni dengan 14 gol. Total, sudah 555 gol tercipta dalam laga El Clasico.

Artikel Selanjutnya
Ramos: Tak Semua Orang Suka Kesuksesan Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Gelombang Protes Bakal Warnai Duel Real Madrid Vs Barcelona