Sukses

Liga Champions: Netizen Lega Derby Madrid Datang Lebih Awal

Liputan6.com, Jakarta Media sosial langsung bereaksi atas hasil drawing babak semifinal Liga Champions 2016-17. Sebagian lega karena derby Madrid tidak akan terjadi lagi di partai final. 

Pertarungan Real Madrid Vs Atletico Madrid sebenarnya termasuk derby menarik untuk disaksikan. Filosofi permainan yang berbeda membuat laga kerap berlangsung sengit. Madrid dengan daya gempurnya akan berhadapan dengan pertahanan grendel Atletico.

Perang bintang juga biasa tersaji. Cristiano Ronaldo yang tengah dalam performa terbaiknya bakal beradu tajam dengan striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. 

Meski demikian, penonton tidak berharap kedua tim ini kembali bertemu di final Liga Champions musim ini. Sebab dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Madrid dan Atletico sudah dua kali bertemu di partai puncak kompetisi antarklub-klub elite Eropa tersebut. 

 

Dalam dua edisi tersebut, yakni 2014 dan 2016, Madrid tampil perkasa dan keluar sebagai juara. Pada final Liga Champions 2014, Los Blancos mengalahkan Atletico 4-1 lewat babak perpanjangan waktu dan menang adu penalti dua tahun berikutnya. 

Itulah sebabnya banyak yang khawatir hasil yang sama bakal terjadi lagi bila Real Madrid kembali bertemu Atletico di babak final Liga Champions musim ini. 

"Terima kasih Tuhan, kali ini tidak derby Madrid lagi di final. Namun gerakan cerdas dari FIFA untuk membuat salah satu tim Spanyol meraihnya (tiket final)," tulis @falsewinger.

"Syukurlah, derby Madrid ketiga di babak final tidak sampai terjadi dalam empat tahun terakhir," tulis akun lainnya, @Laolu04. "Real Madrid Vs Atletico Madrid. Setidaknya bukan derby Madrid lagi di final#UCLdraw," tulis pemilik akun @Omar_cr7.

Hasil drawing yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (21/4/2017) memang langsung mempertemukan dua klub asal Madrid di babak semifinal. Sedang semifinal lainnya akan dihuni oleh wakil Italia, Juventus dan wakil Prancis, AS Monaco. 

"Kami sangat senang, tidak ada lagi derby Madrid di final," tulis @Thellcemann. 

 

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Ferguson: Juventus Ancaman Utama bagi Real Madrid
Artikel Selanjutnya
MU Vs Real Madrid, Mourinho Sindir Real Madrid?