Sukses

Pelatih Barcelona Tangani Langsung Bibit Sepak Bola Indonesia

Milo Football Camp 2017 telah memasuki babak akhir.

Liputan6.com, Barcelona - Milo Football Camp 2017 telah memasuki babak akhir. Menariknya, 16 pemain terbaik yang terpilih di babak ini mendapat kesempatan dilatih oleh pelatih FC Barcelona, Escola, Jordi Fernandez, dan Marti Vila.

Ke-16 pemain yang memasuki babak akhir ini adalah yang terpilih dari seleksi yang dilakukan di empat kota besar di Indonesia. Yakni Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar.

Mereka telah mendapat program pelatihan pada 17 hingga 21 April ini di ISCI Ciputat. Materi pelatihan mulai dari teknik dasar sepak bola, latihan fisik, hingga kelas motivasi.

Tak ketinggalan seluruh pemain juga akan belajar teknik "Tiki-taka" yang merupakan gaya bermain khas Barcelona. ​“Selama ini saya hanya mengikuti pertandingan mereka di televisi saja. Saya tidak pernah menyangka akan datang kesempatan untuk dilatih oleh pelatih FC Barcelona," ucap Irfan Anugrah siswa kelas 6 SDN 133 Inpres Talawe Maros, pemain terbaik asal Makassar.

Di sisi lain, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengatakan, “Melalui MILO Football Camp, kami harap tidak hanya teknik bermain bola yang diasah tetapi juga wawasan para pemain terbaik yang diperluas sehingga mereka semakin memahami pentingnya memegang teguh nilai-nilai seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim serta mental juara."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini