Sukses

Bulutangkis China Masters 2017: Dua Wakil Indonesia ke Semifinal

Liputan6.com, Tiongkok - Indonesia berhasil menempatkan dua wakil di semifinal bulutangkis  China Masters 2017. Hafiz Faisal/Shela Devi menjadi wakil Indonesia di nomor ganda campuran sementara Berry Angriawan/Hardianto di sektor ganda putra.

Keberhasilan Hafiz Faisal/Shela Devi terasa manis lantaran mereka sukses mengandaskan wakil tuan rumah, Han Chengkai/Chen Lu dengan dua gim langsung, 21-17, dan 21-10. “Tadi kami mencoba konsentrasi terus selama di lapangan dan menjaga komunikasi dengan partner," ujar Shela seperti dikutip badmintonindonesia.org

Shela menuturkan ia dan Hafiz sempat terganggu lampu lapangan yang silau dan kondisi di arena yang berangin. Namun ia menolak hal itu untuk dijadikan alasan agar tampil di bawah performa.

“Soal lapangan yang berangin dan lampu yang silau, memang terasa sih, tetapi harus dibiasakan, kan lawan juga merasakan hal yang sama,” ujar Shela.

Kendati lolos ke semifinal, Hafiz/Shela tak bisa berleha-leha. Pasalnya, mereka akan kembali berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping. Ini akan jadi pertemuan pertama antara kedua pasangan tersebut.

“Mau lawan siapa saja siap, kami akan coba main lebih rileks, lebih tenang, tambah lagi rasa percaya diri," kata Shela.

Kiprah tak kalah cemerlang juga ditunjukkan oleh Berry/Hardi. Melawan unggulan kedua, Huang Kaixiang/Wang Yilyu, Berry/Hardi tak ciut nyali dan menang lewat pertarungan tiga gim 21-17, 14-21, dan 23-21.

Artikel Selanjutnya
Bomber MU Disarankan Pindah ke Tiongkok
Artikel Selanjutnya
Jelang Persib Vs PSM, Matsunaga Incar Kado Manis untuk Anak