Sukses

Wenger Janjikan Arsenal Tampil Beda di Piala FA

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menjamin performa anjlok di Liga Inggris tak akan memengaruhi penampilan Arsenal di Piala FA.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menjamin performa anjlok di Liga Inggris tak akan memengaruhi penampilan Arsenal di Piala FA. Arsenal akan berhadapan dengan Manchester City di semifinal Piala FA, Minggu (23/4/2017) di Stadion Wembley.

"Ini kompetisi berbeda. Setiap kompetisi membawa amtosfir psikologis. Kami melihat banyak tim yang tidak bagus di liga, berubah begitu berkompetisi di ajang lain," ujar Wenger seperti dilansir Sports Mole.

Perjalanan Arsenal musim ini jauh dari kata mengesankan. Alih-alih bertarung untuk meraih gelar juara, Arsenal justru tercecer di peringkat enam klasemen sementara.

The Gunners bahkan harus susah payah untuk finis di empat besar. Pasalnya, mereka tertinggal 7 poin dari peringkat empat klasemen sementara, Manchester City yang mengemas 64 poin.

Wenger mengakui, Arsenal memang tampil buruk di musim ini. Namun manajer asal Prancis itu menegaskan timnya telah menunjukkan perbaikan performa.

Hal itu bisa dilihat dari kemenangan 2-1 atas Middlesbrough akhir pekan lalu. "Ketika Anda meraih hasil negatif seperti kami, itu bisa memecah atau menyatukan Anda. Pada tahap tertentu, Anda menunjukan Anda bisa bertarung bersama," ujar Wenger.

"Bahkan jika publik mengatakan, kemenangan di Middlesbrough itu normal, ketika Anda dalam periode sulit, itu bukan kemenangan yang mudah," kata Wenger menambahkan.

Arsenal sendiri telah dua kali bertemu Manchester City di musim ini. Pada pertemuan pertama, mereka kalah 1-2. Sementara di pertandingan kedua, Arsenal menahan imbang Manchester City 2-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger