Sukses

Striker MU Terancam Akhiri Musim Lebih Cepat

Ibra diketahui menderita cedera ligamen parah usai membela MU di partai melawan Anderlecht, Jumat (21/4/2017) dinihari WIB

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic terancam mengakhiri musim lebih cepat. Ibra diketahui menderita cedera ligamen parah usai membela MU di partai melawan Anderlecht, Jumat (21/4/2017) dinihari WIB dalam leg kedua Babak Perempat Final Liga Europa.

Dalam pertandingan di Old Trafford tersebut, Ibra terlihat jatuh dengan menjadikan kaki kiri sebagai tumpuan. Akibatnya, lutut Ibra cedera parah dan ia pun tak bisa bermain hingga akhir. MU sendiri menang 2-1 dalam partai tersebut dan berhak lolos ke semifinal Liga Europa.

Seperti dilansir Sports Mole, dalam laporan pemeriksaan dini, Ibra diprediksi bakal absen hingga akhir musim ini. Namun sejumlah sumber lain menyebut, cedera Ibrahimovic jauh lebih parah.

Absennya Ibrahimovic jelas kerugian buat MU. Sejak didatangkan pada awal musim ini, Ibrahimovic telah menjadi bagian vital dari skuat MU.

Perannya di lini depan hampir tidak tergantikan. Alhasil, ia pun saat ini berstatus sebagai topskor tim dengan 28 gol di semua kompetisi.

Karena kontribusinya itulah, MU berencana memperpanjang kontrak pemain berusia 35 tahun tersebut. Sebelumnya, Ibra hanya punya satu musim kontrak dengan Setan Merah.

MU sendiri setidaknya masih punya sembilan pertandingan yang harus dilalui sebelum menutup musim kompetisi 2016/17. Di antara sembilan pertandingan itu, MU masih akan berhadapan dengan Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Selain itu, MU juga masih harus berjuang di semifinal Liga Europa. Di sana, mereka akan bertanding melawan wakil Spanyol, Celta Vigo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic