Sukses

Cederanya Ibrahimovic Jadi Kehilangan Besar bagi MU

Ibrahimovic terancam tidak bisa bermain lagi bersama MU di sisa musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) mendapat kabar buruk di pertengahan April ini. Mesin gol Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera lutut parah sehingga terancam tidak bisa main lagi musim ini

Eks pemain Juventus itu mengalami cedera tersebut saat MU melawan Anderlecht di leg kedua perempat final Liga Europa, Kamis (20/4/2017) lalu. Ada kemungkinan besar, Ibrahimovic harus absen lebih dari dua bulan yang berarti harus menutup musim 2016/2017 lebih dini.

Cederanya Ibrahimovic menjadi pukulan telak bagi MU di tengah usaha mereka menjadi juara Liga Europa dan finis di empat besar Liga Inggris.

Mantan pemain MU Quinton Fortune menilai kemungkinan absennya Ibrahimovic di sisa musim 2016/2017 akan sangat merugikan MU. Pasukan Jose Mourinho bakal kehilangan sosok Ibrahimovic di dalam lapangan maupun di ruang ganti.

"Dia akan menjadi kehilangan besar. Jika Anda melihat jumlah gol yang dicetaknya, saya merasa sedikit sedih untuknya karena dia benar-benar brilian sejak dia berada di sana," ujar Fortune kepada Omnisport.

"Sikapnya brilian. Dia akan menjadi kehilangan besar bagi tim di sekitar ruang ganti. Saya tidak tahu bagaimana MU mengatasinya," lanjut pemain asal Afrika Selatan itu.

Musim ini MU memang sangat bergantung pada Ibrahimovic. Pria Swedia itu merupakan pemain tersubur MU dengan total menjaringkan 28 gol dari berbagai ajang yang diikuti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic

Video Terkini