Sukses

Kata Vinales Usai Mengesankan di Dua Latihan Bebas MotoGP Austin

Vinales kuasai latihan bebas pertama MotoGP Austin.

Liputan6.com, Austin - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, terkesan dengan performa motor timnya, M1 dalam dua sesi latihan bebas MotoGP Austin 2017. Menurut Vinales, M1 sangat stabil kala melintas di trek.

Pembalap asal Spanyol ini jadi yang tercepat dalam latihan bebas pertama di Circuit of the Americas (COTA), MotoGP Austin, Jumat (21/4/2017) waktu setempat. Rider Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas di posisi kedua.

Namun, pada latihan bebas kedua, giliran Marquez yang mencatat waktu tercepat, sedangkan Vinales menempati peringkat ketiga. Johann Zarco dari Monster Yamaha Tech 3 berada di posisi kedua.   

"Yamaha motor yang fantastis. Motor ini bekerja dengan sangat baik. Saya tahu saya memiliki motor yang sangat stabil, jadi pada sektor satu dan empat, saya sangat cepat," jelas Vinales, seperti dilansir Crash.  

"Kami masih harus lebih baik di sektor dua. Kami belum menggunakan 100 persen potensi motor kami ketika berakselerasi. Namun, masih banyak yang harus dilakukan. Pada sektor tiga, Anda juga mesti mengambil jalur bagus," beber pembalap berusia 22 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Gunakan Ban Lunak

Pada latihan bebas kedua, Vinales tidak memakai ban belakang lunak. Berbeda dengan Marquez dan Zarco, yang telah menggunakannya sehingga keduanya mampu tercepat di latihan bebas kedua MotoGP Austin 2017.

Vinales enggan berspekulasi seandainya ia memakai ban belakang lunak. Pembalap berjulukan Top Gun ini mengaku sudah punya rencana sendiri saat latihan bebas kedua.

"Bila Anda memasang ban baru, Anda dapat melaju lebih cepat. Namun, kita harus melihat, bagus atau tidak ban lunak yang dipakai," papar Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.