Sukses

Prediksi Persija Jakarta Vs Barito Putera: Jaga Momentum

Liputan6.com, Bekasi - Partai bigmatch bakal tersaji pada pekan kedua Liga 1 yang mempertemukan antara tuan rumah Persija Jakarta versus Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4). Kedua tim sama-sama ingin jaga momentum dalam pertandingan nanti.

Persija yang bakal bertindak sebagai tuan rumah tentu diunggulkan. Selain karena bakal didukung ribuah The Jakmania, Macan Kemayoran dalam momentum yang bagus.

Ini setelah pasukan Stefano Cugurra Teco berhasil meraih kemenangan dalam partai pembuka. Mereka berhasil menang 2-0 di kandang Persiba Balikpapan.

Melawan Barito sendiri, Ismed Sofyan cs punya rekor bagus. Dalam tiga kali kesempatan menjamu Barito, Persija berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

"Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga perdana dan saya yakin laga nanti juga akan bagus. Kami tidak tahu siapa yang akan menang tapi kalau ada yang menang bisa peringkat pertama di liga dan itu yang kami harapkan," ujar Stefano Teco.

1 dari 4 halaman

Potensi Comeback

Pernyataan Teco ada benarnya. Sebab, Barito juga tengah dalam posisi onfire. Pasukan Jacksen F Tiago ini berhasil comeback dan menang saat melawan Mitra Kukar di laga perdana.

Akan tetapi, Jacksen sendiri tengah pusing. Bukan tanpa alasan, mereka akan kehilangan empat pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, dan Nazar Nurzaidin TC bersama timnas U-22, sedang Muhammad Riyandi dipanggil timnas U-19.

"Namun, kami juga sudah bermain tanpa mereka dalam beberapa laga uji coba dan semuanya berjalan dengan lancar. Siapapun yang diturunkan pasti akan memberikan yang terbaik dalam laga besok," sebut Jacksen.

Menarik memang menantikan laga tersebut. Namun yang jelas, siapapun yang bisa meraih kemenangan, mereka akan punya optimisme yang melambung untuk mengarungi Liga 1.

2 dari 4 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan

- Kedua tim sendiri sudah bertemu enam pertandingan. Persija unggul dengan empat kemenangan, sementara Barito cuma raih dua kemenangan.

- Belum pernah terjadi hasil imbang dalam enam pertemuan kedua tim.

- Uniknya, kedua tim sama-sama baru bisa cetak gol di Liga 1 ini pada babak kedua. Gol pertama mereka terjadi pada sekitar menit ke-50 sampai 60.

- Pertandingan nanti juga akan mempertemukan guru dan murid. Diketahui,  Stefano Cugurra Teco pernah jadi anak buah Jacksen saat tukangi Persebaya Surabaya pada 2004 lalu. Teco jadi pelatih fisik, sedang Jacksen pelatih kepala.

- Ini adalah laga kedua Persija di Stadion Patriot. Sebelumnya Macan Kemayoran sudah jajal stadion ini saat uji coba kontra timnas U-22 Indonesia.

- Persija tampaknya belum bisa langsung turunkan marquee playernya, Bruno Lopes. Sebab, si pemain harus urus surat-surat terlebih dahulu.

3 dari 4 halaman

Prediksi Starter

Head to head:

09/10/16 Persija 3 - 2 Barito Putera
29/05/16 Barito Putera 1 - 0 Persija
01/02/14 Barito Putera 1 - 2 Persija
15/05/13 Persija 3 - 1 Barito Putera
24/04/13 Barito Putera 2 - 1 Persija

Lima Laga Terakhir Persija:

11/02/17 Arema 1 – 1 Persija Jakarta
16/02/17 Persija Jakarta 0 – 1Bhayangkara
24/03/17 Persija Jakarta 0 – 2 Madura
25/03/17 Persija Jakarta 1 – 0 PSCS
16/04/17 Persiba 0 – 2 Persija Jakarta

Lima Laga Terahir Barito Putera:

18/12/16 Barito Putera 1 – 0 Madura
07/02/17 Pusamania 0 – 0 Barito Putera
13/02/17 Sriwijaya 2 – 1 Barito Putera
18/02/17 Barito Putera 2 – 1 Bali United
15/03/17 Barito Putera 2 – 1 Mitra Kukar

Prakiraan Susunan Pemain:

Barito Putera (4-5-1): Shahar Ginanjar, Aron Evans, Ambrizal, Valentino Telaubun, M Rifqy, Amirul Mukminin, Fahar Handika, Matias Cordoba, Nazarul Fahmi, Rizky Pora, Thiago Cunha.

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Willian Pachecho, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Irfandy Zein, Rohit Chand; Rudi Widodo, Luis Junior, M Rasul.

I. Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan ke-23
Artikel Selanjutnya
Prediksi Persija vs Persela: Tuntaskan Dendam!