Sukses

Lolos ke Liga Champions Bantu Liverpool di Bursa Transfer

Liverpool berpotensi finis empat besar musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yakin tiket Liga Champions musim depan membantunya di bursa transfer musim panas nanti. Menurut Klopp, Liverpool akan punya daya tarik bagi para pemain bintang jika lolos ke Liga Champions.

The Reds tengah menatap peluang tampil lagi di ajang bergengsi Benua Biru tersebut untuk pertama kalinya sejak 2014/2015. Selain itu, untuk kedua kalinya dalam delapan musim terakhir, mereka menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

"Saya pikir saat ini Liverpool adalah proyek yang sangat menarik bagi para pemain. Ini adalah klub fantastis, situasinya sedang bagus, kami bisa melihat kemajuan dalam tim," tutur Klopp, seperti dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (22/4/2017) siang.

Liverpool kini berada di posisi ketiga klasemen dengan keunggulan dua poin dari Manchester City, yang belum menjalani satu laga lagi. Sementara jarak The Reds dengan tim peringkat dua, Tottenham Hotspur hanya terpaut lima poin.

"Pembicaraan sejauh ini sangat positif. Bukan berarti semua akan lancar, tapi mereka sangat positif dan melihat kemajuan. Itu bagus," ujar Klopp.

"Kami tidak dapat mengatakan 100 persen akan tampil di Liga Champions musim depan. Saya tidak yakin, tapi saya akan mengatakan bersama Tottenham (Hotspur), rata-rata usia tim ini sudah menunjukkan kalau kami masih bisa berkembang menjadi lebih baik lagi," kata Klopp.

Liverpool punya peluang untuk terus memangkas jarak dengan Tottenham dalam laga melawan Crystal Palace pada Minggu (23/4) besok malam di Anfield.

"Kami merasa berada di jalur yang bagus dan jika seorang pemain ingin menjadi bagian dari perjalanan ini, maka akan lebih mudah membuat keputusan pada tahun ini dibanding tahun lalu," ucap Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini