Sukses

Prediksi Sriwijaya FC Vs Borneo FC: Cari Kemenangan Perdana

Liputan6.com, Palembang - Laga seru bakal tersaji pada pertandingan Liga 1 2017 pekan kedua antara tuan rumah Sriwijaya FC versus Borneo FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (22/4). Kedua tim punya misi sama, yakni mencari kemenangan perdana.

Sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC tentu berpeluang besar raih kemenangan. Apalagi, Osvaldo Lessa ingin mempersembahkan kemenangan pertamanya untuk tim, karena pada laga perdana ditahan imbang oleh Semen Padang.

Melawan Borneo FC, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut bisa dibilang sering kesulitan. Dari tiga kali bersua, Sriwijaya FC cuma meraih satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Hal itu tampaknya jadi perhatian khusus tersendiri bagi Lessa. Pelatih asal Brasil tersebut akhir-akhir ini fokus benahi lini belakang. Bahkan, pemain bertahan diberi menu khusus untuk meredam penyerang Borneo FC.

"Saya harus siapkan mereka lebih keras lagi, apalagi nanti di laga melawan Borneo FC, sudah pasti akan ada perubahan karena Zalnando dipanggil ke timnas. Lawan juga sangat kuat di bola-bola atas sehingga perlu ada persiapan khusus untuk mengantisipasinya," ujar Lessa.

1 dari 4 halaman

Bawa Skuat Paling Kuat

Sementara itu, tim tamu Borneo FC tentu juga mengincar kemenangan. Setelah gagal menang di kandang PS TNI pekan lalu, poin penuh jadi bidikan klub berjuluk Pesut Etam tersebut.

Dalam lawatannya kali ini, Dragan Djukanovic sendiri bawa skuat paling kuat. Dari mulai Kunihiro Yamashita, Terens Puhiri, Flavio Beck Junior, hingga dua pemain yang terluka pasca-lawan PS TNI, Helder Lobato dan Wahyudi Hamisi turut dalam rombongan.

Djukanovic sendiri sudah melihat ada hal positif dari skuat Borneo FC. Ada evaluasi khusus dari sang pelatih, yakni soal komunikasi. Sebab, saat lawan PS TNI permainan Pesut Etam cukup banyak kesalahan umpan dan koordinasi.

"Saya yakin tim ini bisa tampil bagus dipertandingan kedua, pada pertandingan pertama wajar terjadi miss komunikasi, hanya saja waktu itu tim lawan mampu memanfaatkan jadi gol," kata Djukanovic.

So, siapakah yang bisa amankan kemenangan perdana dalam laga nanti? Patut dinantikan. (I. Eka Setiawan)

2 dari 4 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan

- Kedua Tim punya nasib serupa di pekan pertama, yakni sama-sama imbang di kandang lawan.

- SFC sendiri harus menunggu menit ke-75 untuk cetak gol saat melawan Semen Padang.

- Sementara Borneo FC saat lawan PS TNI cetak gol di menit ke-37. Namun, mereka langsung kebobolan menit ke-45.

- Pertemuan terakhir kedua tim di GSJ, SFC sukses raih kemenangan 3-2 atas Borneo FC. Sementara, Borneo FC sukses balas 1-0 di markasnya putaran kedua.

3 dari 4 halaman

Prediksi Starter

Head to Head:

18/02/17 Borneo 1 - 0 Sriwijaya    
18/12/16 Sriwijaya 3 - 2 Borneo    
27/08/16 Borneo 2 - 2 Sriwijaya

Lima Pertandingan Terakhir SFC:

07/02/17 Bali United 2 - 2 Sriwijaya
13/02/17 Sriwijaya 2 - 1 Barito Putera
18/02/17 Borneo 1 - 0 Sriwijaya
26/02/17 Arema 1 - 0 Sriwijaya
17/04/17 Semen Padang 1 - 1 Sriwijaya

Lima Pertandingan Terakhir Borneo FC:

25/02/17 Borneo P 0 - 0 Madura United
02/03/17 Borneo 2 - 1 Persib
05/03/17 Persib 2 - 1 P Borneo
12/03/17 Borneo 1 - 5 Arema
17/04/17 PS TNI 2 - 2 Borneo

Prakiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Bobby Satria, Zalnando: Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Hendra Sandi, Rachmat Hidayat; Slamet Budiyono, Alberto Goncalves.

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Michael Orah, Kunihiro Yamashita, Helder Lobato, Diego Michiels; Terens Puhiri, Ponaryo Astaman, Asri Akbar, Patrich Wanggai; Lerby Eliandry, Shane Smeltz.



Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 Hari Ini, Siaran Langsung 11 Agustus 2017