Sukses

Robek ACL, Bek MU Menepi Hingga Akhir Musim

Pelatih MU angkat tangan dengan keterbatasan pemain yang dimilikinya karena cedera.

Liputan6.com, Manchester - Kabar buruk menimpa Manchester United (MU) pasca kemenangan atas Anderlecht pada Jumat (21/4/2017) dinihari WIB. Bek tengah andalan MU Marcos Rojo yang cedera pada laga tersebut dikabarkan mengalami gangguan serius.

Kemenangan 2-1 Setan Merah pada leg kedua perempat final Liga Europa itu harus dibayar mahal karena bukan hanya Rojo, striker gaek Zlatan Ibrahimovic juga mendapat masalah pada lututnya di akhir babak kedua. Seperti diberitakan ESPN, pada Sabtu (22/4) siang, Rojo harus menepi hingga akhir musim karena pecah anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kirinya.

Beberapa media Inggris menulis kalau pemain Argentina tersebut memerlukan operasi besar dan harus beristirahat hingga September mendatang. Dengan demikian, MU hanya menyisakan Eric Bailly sebagai satu-satunya bek tengah fit. Sedangkan Phil Jones dan Chris Smalling masih menjalani proses pemulihan.

"Masih ada juga Daley Blind yang memiliki pengalaman mengisi posisi itu. Saya pikir sudah waktunya untuk Jones dan Smalling untuk berani dan mengambil resiko, karena bagi tim ini, Anda harus melakukan segalanya," tutur manajer MU Jose Mourinho.

Mourinho tampaknya sudah menyerah dengan keterbatasan pemain yang dimilikinya karena cedera. Dia berharap Jones dan Smalling segera bergabung dengan skuat utama, dengan Blind sebagai tambahannya.

"Anda tak bisa melakukan keajaiban, jadi saya tak mengharapkan keajaiban. Tapi kami melakukan segalanya untuk mempercepat prosesnya," ucap Mourinho realistis.

"Meski dengan mental yang gila sekalipun, mereka tidak bisa bermain akhir pekan ini. Tapi dengan sebuah semangat spesial, mereka bisa pulih lebih cepat dari yang diperkirakan. Bukan pertengahan Mei, tapi awal Mei," pungkas sosok yang menangani MU sejak awal musim ini tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho