Sukses

Indra Sjafri: Timnas U-19 Tak Gentar Main di Kandang Korsel

Indra Sjafri optimistis dengan peluang Timnas U-19 Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak gentar anak-anak asuhannya bermain melawan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia 2018. Indra mengaku timnya siap bertarung meski Korsel menjadi tuan rumah.

Hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-19 membuat Indonesia berada satu grup dengan Korsel, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Pertandingan kualifikikasi Grup F akan berlangsung 31 Oktober hingga 8 November 2017. Korea Selatan akan menjadi tuan rumah Grup ini.

"Ya, saya sudah melihat hasil drawingnya, saya pikir tidak ada masalah. Kita akan fight dan siap melawan semua tim di grup itu termasuk Korea Selatan, meski mereka bermain sebagai tuan rumah," kata Indra Sjafri, Sabtu (22/4) dalam situs resmi PSSI.

Timnas U-19 sendiri saat ini berkekuatan 32 pemain dan sedang menjalani training centre (TC) di Cijantung, Jakarta. Pada Sabtu (22/4), Egy Maulana Vikri dkk menjalani internal game.

"Timnas U-19 pernah punya pengalaman mengalahkan Korea saat kualifikasi di tahun 2013. Kami berharap momen tersebut terulang lagi, namun kita juga tetap mewaspadai kekuatan merek," ujarnya. 

"Termasuk juga melawan tim Malaysia, Timor Leste, dan Brunei, kita tetap optimis mampu mengalahkannya, namun kami tak ingin meremehkan mereka," jelas pelatih yang membawa Timnas U-19 juara Piala AFF tahun 2013 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Indonesia Jadi Tuan Rumah

Indra juga membeberkan bila Indonesia menjadi tuan rumah di Piala Asia U-19 tahun 2018, ia menjamin anak asuhnya bakal tampil all out dan ingin menjadi juara Grup F, meski dipastikan tampil di putaran final Piala Asia 2018.

"Bila kita dipastikan menjadi tuan rumah Piala Asia 2018, kita tetap fight dan ingin menjadi yang terbaik di Grup itu. Jika tidak pun sama saja, yang jelas kami ingin memberikan penampilan yang terbaik dan total di babak kualifikasi Piala Asia U-19," beber Indra Sjafri.

Sebelum berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19, Garuda Muda akan tampil terlebih dahulu di Piala AFF U-18 bulan September mendatang di Myanmar. Dan di tanggal 29 Mei hinggal 10 Juni 2017 nanti, Timnas U-19 mengikuti Turnamen di Prancis yang bertajuk Touloun Turnament 2017 dan satu grup dengan Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.