Sukses

Jaga Kebugaran, Persiba Terbang ke Papua Lebih Cepat

Persiba dijadwalkan menghadapi Perseru Serui, Selasa (25/4/2017).

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan akan berangkat lebih cepat ke Papua guna melakoni laga tandang Liga 1 menghadapi Perseru Serui. Beruang Madu hendak menjaga kebugaran pemain hingga waktu pertandingan yang dijadwalkan di Stadion Marora, Selasa (25/4/2017).

“Kami akan berangkat sehari lebih cepat ke Papua. Kondisinya memang seperti itu. Mau bagaimana lagi. Jadi kita berangkat lebih cepat,” kata Pelatih Persiba, Timo Scheunemann saat dihubungi.

Timo menjelaskan, Persiba akan berangkat Sabtu (22/4/2017) dan menempuh rute penerbangan estafet Surabaya–Jayapura–Serui. Dengan begitu, dia berharap pada pemain sudah bermalam di Bumi Cenderawasih pada malam harinya.

“Penerbangan yang jauh dan kami harapkan bisa segera tiba di Papua untuk istirahat,” paparnya.

Strategi ini berguna mengantisipasi kejenuhan pemain selama perjalanan. Timo juga punya waktu lebih guna mengembalikan kebugaran anak asuhnya di Serui.

Dengan persiapan tersebut, Persiba menargetkan kemenangan atas Perseru. Timo juga sudah berusaha membenahi kelemahan tim, yakni menyangkut pressing dan transisi pemain.

Dia mengakui, bukan perkara mudah mencuri poin apalagi mencetak kemenangan atas Perseru. Namun, Persiba bertekad bekerja keras, disiplin, dan konsentrasi dalam laga ini.

“Asal tidak ada faktor nonteknis, tentu kita bisa meraih kemenangan. Karena kalau ada faktor nonteknis itu sulit,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.