Sukses

Kenny Roberts Jr Masuk Hall of Fame MotoGP

Roberts Jr akan dilantik sebelum MotoGP Austin.

Liputan6.com, Austin - Balapan seri ketiga MotoGP 2017 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, akhir pekan ini, akan terasa istimewa buat Kenny Roberts Jr. Pasalnya, sebelum balapan dimulai, Dorna Sports selaku otoritas tertinggi balap kuda besi itu bakal melantiknya sebagai legenda.

Roberts Jr pensiun dari ajang balap roda dua pada tahun 2007 lalu. Selama 14 tahun berkarier, dia tercatat mengoleksi delapan kemenangan dan menjadi juara dunia 2000 bersama Suzuki.

"Melantik legenda MotoGP selalu penting. Kesempatan memberi penghormatan kepada mantan juara kelas premier merupakan kebanggaan," kata bos Dorna Carmelo Ezpeleta.

Dia menjadi pembalap Amerika Serikat ketujuh yang menerima kehormatan ini. Roberts Jr bergabung bersama Eddie Lawson, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Freddie Spencer, Nicky Hayden, serta ayahnya, tiga kali juara 500cc, Kenny Roberts.

"Kenny Roberts Jr adalah juara besar dan benar-benar layak mendapatkan penghargaan Hall of Fame MotoGP. Saya berharap ada banyak orang yang menyaksikan ketika saya melantik mantan pembalap hebat itu di Austin," pungkas Ezpeleta. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.