Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Semifinal Piala FA, Chelsea Vs Tottenham

Chelsea dan Tottenham sama-sama berpeluang lolos ke final Piala FA.

Liputan6.com, London - Partai seru di ajang Piala FA hadir malam ini WIB. Dua tim teratas di kancah Liga Inggris, Chelsea dan Tottenham Hotspur akan saling berhadapan.

Chelsea yang merupakan pemuncak akan melawan tim peringkat dua, Tottenham Hotspur. Ini juga merupakan Derby antara sesama penghuni kota London di Stadion Wembley, Sabtu, 22 April 2017.

Pada pertemuan terakhir di kancah Liga Inggris, Chelsea dijungkalkan Tottenham 0-2. Apa kali ini The Blues bisa membalas?

Laga yang bergulir di tempat netral kian membuat pertemuan ini seru. Chelsea dan Tottenham juga memiliki kekuatan yang sama sehingga sulit ditebak siapa yang lolos ke final turnamen sepak bola tertua di dunia ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Fakta Menarik

Berikut fakta menarik jelang laga Chelsea vs Tottenham Hotspur:

1. Chelsea hanya sekali kalah dalam empat penampilan terakhirnya di semifinal Piala FA, yakni pada 2013, melawan Manchester City.

2. Sedangkan Tottenham, selalu kalah dalam enam penampilan mereka di semifinal Piala FA, (1993, 1995, 1999, 2001, 2010 and 2012). Jika kembali tumbang, mereka akan mencatat rekor sebagai tim paling sering gagal di babak empat besar.

3. Terakhir kali Chelsea dan Tottenham bertemu di Piala FA yaitu pada semifinal 2012 silam. Chelsea menang 5-1 dan sukses menyabet gelar di musim tersebut.

4. Di semua kompetisi, Tottenham hanya dua kali menang dalam 16 pertemuan terakhir dengan Chelsea. Dua imbang dan tujuh tumbang.

5. Sejak mengalahkan Chelsea di final Piala Liga 2008 silam, Tottenham cuma sekali menang dalam delapan laga di Wembley, yakni atas CSKA Moskow di Liga Champions pada Desember lalu.

6. Akhir pekan lalu Chelsea kalah dari Manchester United. Tapi sejak April 2016, Chelsea belum mengalami kekalahan beruntun di semua ajang.

7. Son Heung-Min menjadi pemain paling banyak terlibat dalam gol Tottenham di Piala FA. Enam gol sau assist. Sedangkan Pedro Rodriguez mencatat empat gol dan sebiji assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.