Sukses

Mourinho Berharap Striker Muda MU Abaikan Tugas Negara

Jadi bagian penting kesuksesan MU, Rashford berpotensi membela Timnas Inggris U-21 di Piala Eropa.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU) mempertanyakan logika di balik rencana Marcus Rashford membela Timnas Inggris U-21 pada Piala Eropa 2017 di Polandia. Mourinho menilai skenario tersebut tidak masuk akal.

"Apakah Rashford akan membela MU U-23? Tidak. Secara umur Rashford memang masih masuk kategori. Tapi sekarang levelnya sudah jauh berbeda. Dia semestinya terus bermain di pentas senior," ungkap Mourinho, dilansir Daily Mail.

Pada kesempatan sebelumnya, Rasford mengungkapkan niat membela Timnas Inggris U-21 demi menimba ilmu. Pelatih Aidy Boothroyd pun menyambut baik kesediaan penyerang berusia 19 tahun tersebut.

Namun, Mourinho khawatir fisik Rashford akan terkuras jika bermain di turnamen musim panas. Apalagi kontribusinya semakin dibutuhkan menyusul cedera serius Zlatan Ibrahimovic.

Hingga kini Rashford sudah membela MU di 44 pertandingan. Dia menyumbang 10 gol, tiga di antaranya pada empat laga terakhir. "Saya membutuhkan semua pemain yang tersedia menyusul krisis cedera yang menyerang," pungkas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini