Sukses

Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Perang Urat Saraf di Derby London

Liputan6.com, London - Satu dari dua laga semifinal Piala FA mempertemukan dua klub asal London, Chelsea dan Tottenham Hotspur yang saling berhadapan di Stadion Wembley, Sabtu (22/4). Pertarungan ini penting untuk kedua tim.

Pelatih Chelsea Antonio Conte yang menjalani musim pertama bersama Chelsea perlu memberi bukti dengan meraih trofi bahwa dirinya layaknya menjadi salah satu kompetitor di sepak bola Inggris. Sementara, Spurs ingin mewujudkan kenyataan, bahwa mereka tidak sekadar kuda hitam, tetapi juga bisa menjadi juara setelah kali terakhir mengangkat trofi pada 26 tahun silam saat menjadi juara Piala FA 1990/91.

Banyak cara ditempuh kedua pihak demi memenangi laga nanti. Conte pun memulainya dengan melancarkan perang urat saraf ke kubu The Lilywhites, julukan Tottenham. Pelatih asal Italia itu menyebut Tottenham sebagai underdog, yang memiliki momen terbaik pada musim ini untuk mewujudkan ambisi mereka menjadi juara.

"Ada saat Anda harus menyelesaikannya dengan mempertimbangkan diri Anda sebagai underdog (tidak diunggulkan). Saya pikir ini saat yang tepat (untuk Tottenham). Tottenham saat ini merupakan kekuatan yang sangat hebat di sepak bola Inggris," ujar Conte.



Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino pun meresponsnya dengan santai. Pochettino tidak menyangkal timnya yang tengah dalam momen bagus dan lapar terhadap setiap tantangan. Hanya, bagi Pochettino, Chelsea tetap favorit untuk laga kali ini karena mereka pemuncak klasemen Liga Primer. Ditambah lagi memiliki pemain berpengalaman.

Pelatih asal Argentina itu juga menegaskan, Tottenham bukan Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid, atau Chelsea, di mana ukuran kesuksesan seorang pelatih melalui jumlah trofi. Meskipun, mantan pelatih Southampton itu hanya berjarak dua langkah dari trofi pertamanya sebagai pelatih Tottenham.



"Sukses bagi saya adalah finis di posisi empat besar seperti musim lalu. Itu sukses besar bagi Tottenham dan berarti mungkin lebih dari satu gelar juara dengan Barcelona. Bagi saya sukses bukan hanya mengangkat piala. (Tapi) bagaimana Anda tiba di posisi (terbaik) untuk mengangkat piala itu yang lebih penting," Pochettino menuturkan.

Dalam pertandingan nanti, Chelsea yang menjadi tuan rumah tidak akan diperkuat Gary Cahill yang sakit gastroenteritis. Sedangkan Spurs masih tidak bisa memainkan Dany Rose dan Erik Lamela.

Prediksi susunan pemain:

    Artikel Selanjutnya
    PHOTO: Pakai Topi, Mourinho Saksikan Laga Man City Vs Everton di Etihad
    Artikel Selanjutnya
    PHOTO: Senangnya Conte Usai Antar Chelsea Bungkam Tottenham