Sukses

Skuat Compang-Camping, Pelatih Barito Puas Imbangi Persija

Barito Putera tahan Persija Jakarta 1-1 di Stadion Patriot, Sabtu (22/4/2017).

Liputan6.com, Bekasi - Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, puas dengan hasil imbang melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Sabtu (22/4/2017) dalam lanjuta Liga 1. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, Laskar Antasari mencetak gol terlebih dahulu melalui tandukan Thiago Dos Santos Cunha pada menit ke-79. Namun tiga menit berselang, Persija menyamakan skor berkat eksekusi tendangan bebas Luiz Carlos Junior.

Jacksen senang dengan hasil imbang ini. Sebab, dia tidak bisa memainkan tiga pemain andalan yakni, Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin, dan Paulo Oktavianus Sitanggang. Ketiga nama itu bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 untuk menjalani pemusatan latihan.

"Saya senang dengan performa tim. Sepanjang pertandingan, kami mendapat tekanan dari Persija," ujar Jacksen saat konfrensi pers.

"Hasil imbang sepertinya cukup. Sebab, kami datang ke sini dengan skuat compang-camping, banyak pemain inti yang tidak bisa bermain," katanya menambahkan.

Pria asal Brasil itu hanya menyesalkan kesalahan yang dilakukan pemain bertahan Barito Putera. Kesalahan itu berujung dengan gol penyeimbang dari Macan Kemayoran.

"Ada evaluasi soal pelanggaran itu. Sebelum pertandingan, saya sudah kasih tahu kalau Persija punya banyak pemain yang bisa melakukan tendangan bebas, seperti Luiz Junior hingga Ismed Sofyan. Tapi saya rasa pelanggaran itu wajar dalam pertandingan," ujar Jacksen mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.