Sukses

Thiago Pancing Emosi Bek Persija, Jacksen: Dia Memang Usil

Thiago sempat membawa Barito Putera memimpin atas Persija Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Liputan6.com, Bekasi - Thiago Dos Santos Cunha menjadi pencetak gol Barito Putera saat menahan Persija Jakarta 1-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4/2017).

Pergerakan striker berusia 31 tahun tersebut merepotkan pertahanan Persija. Thiago juga sering memainkan emosi Gunawan Dwi Cahyo dan kawan-kawan.

"Semua pemain itu karakternya berbeda. Dia itu usil, baik di dalam atau luar lapangan. Karakteristik Thiago memang seperti itu. Saya sebagai pelatih hanya bisa mengembangkan bakatnya," kata pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago usai pertandingan.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, dia tidak meminta Thiago memancing emosi pemain Persija. Jacksen lebih senang bila pemainnya bermain sportif.

"Semua orang tahu kalau saya tidak suka menyuruh pemain untuk bermain seperti itu. Sebelum pertandingan, saya meminta pemain menghormati lawan," ucap mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Thiago mencetak gol ke gawang Persija pada menit ke-79 melalui sundulan. Dia berhasil memanfaatkan umpan lambung Rizky Pora yang mengeksekusi tendangan bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.