Sukses

Suporter Fiorentina Tewas Jelang Derby de Lisboa

Korban meregang nyawa setelah tertabrak mobil saat mencoba menjauh dari bentrokan antar suporter.

Liputan6.com, Lisabon - Seorang suporter klub Serie A Fiorentina dilaporkan tewas saat bentrokan antara fans Sporting Lisbon dan Benfica terjadi, Jumat (21/4/2017) tadi malam. Menurut berbagai laporan, dia tertabrak mobil saat mencoba menjauh dari lokasi kerusuhan dekat stadion.

Dua tim ibukota Portugal tersebut bakal bertemu di Estádio José Alvalade, pada Minggu (23/4) dinihari nanti. Bertajuk Derby de Lisboa, penggemar Sporting diketahui punya hubungan persahabatan yang baik dengan pendukung garis keras (ultras) Fiorentina.

Sporting merilis sebuah pernyataan untuk mengonfirmasi kabar duka ini. Korban tewas adalah seorang pria berusia 41 tahun namun mantan klub Cristiano Ronaldo tersebut tidak merasa bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa ultras La Viola itu.

"Kami bersungguh-sungguh mengucapkan belasungkawa dengan tulus pada keluarga penggemar ini," begitu pernyataan dari klub yang dilansir dari Football-italia, Sabtu sore tadi.

Menurut berbagai laporan, korban meregang nyawa karena tertabrak mobil saat mencoba menjauh dari bentrokan antar suporter. Pada saat kejadian, fans lain juga menyelamatkan diri mereka dan meninggalkannya di tengah jalan.

Derby de Lisboa menjadi salah satu yang derby antar tim ibukota terpanas di Eropa. Kedua tim ini menjadi penyumbang terbanyak pemain timnas Portugal dan pertemuan antara Sporting versus Benfica selalu berlangsung dengan tensi tinggi baik di dalam maupun luar lapangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini