Sukses

El Clasico Terakhir, Ini Kata Pelatih Barcelona

Luis Enrique akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique menyatakan laga El Clasico menghadapi Real Madrid akan angat menentukan dalam persaingan meraih gelar Liga Spanyol musim inin. Saat ini, Blaugrana di peringkat dua dengan poin 72, terpaut tiga angka dari Madrid yang memuncaki klasemen.

Jika kalah, peluang Barcelona mempertahankan gelar juara makin kecil. Sementara jika Real Madrid menang, gelar juara semakin dekat.

Sayangnya, Barcelona menyambut laga ini dalam kondisi kecewa usai terdepak dari perempat final Liga Champions. Sedangkan Madrid dalam euforia kegembiraan lolos ke semifinal kompetisi Eropa paling bergengsi tersebut. Enrique berharap pemainnya sudah melupakan kegagalan itu.

"Sebagai manajer, (El Clasico) memberi saya kesempatan untuk membawa kegembiraan besar bagi para suporter. Ini adalah permainan yang selalu diingat orang, sebuah permainan spesial," kata Enrique yang akan meninggalkan Barcelona akhir musim ini seperti dilansir Soccerway, Sabtu (22/4/2017).

"Tapi, pada akhirnya sama seperti permainan lainnya - persiapannya, membangun. Kami menganalisa lawan dan jelas kita kenal lawan ini dengan sempurna."

"Kami mencoba mengendalikan emosi para pemain dan pergi ke sana dan bermain sepak bola terbaik yang kami bisa," ucap Enrique lagi.

"Kami harus setia pada gaya kami dan sangat efektif melawan Real Madrid. Tidak ada tempat yang lebih baik bagi Barcelona untuk menang daripada di Santiago Bernabeu."

Pada musim lalu, Barcelona mempermalukan Madrid dengan skor 4-0 di Santiago Bernabeu. Keempat gol Barcelona saat itu dicetak Luis Suarez (2 gol), Neymar, dan Andres Iniesta. Tapi pada laga Senin (24/4/2017) dinihari WIB, Neymar tidak dapat main karena terkena skorsing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.