Sukses

Nobar MU vs Anderlecht Berujung Maut

Nobar MU vs Anderlecht di Nigeria memakan korban jiwa karena tempat menonton terbaka.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun hanya bermain di kompetisi level kedua Eropa, namun laga Manchester United (MU) vs Anderlecht pada leg kedua perempat final, Jumat (21/4/2017) cukup menyedot perhatian dari para penggemar Setan Merah. Tidak mau ketinggalan dengan pendukung lainnya, para suporter MU di Nigeria pun memberi dukungan kepada tim kesayangannya dengan cara nonton bareng (Nobar).

Namun sayang, acara nobar tersebut berujung maut. Di tengah asyik menikmati perjuangan Ibrahimovic dan kawan-kawan melaju ke babak selanjutnya, ruangan tempat nobar pendukung MU di Nigeria itu terbakar, setelah kabel bertegangan tinggi menyambar atap bangunan tempat mereka nobar.

Alhasil, petugas petugas kepolisian setempat mencatat sekitar tujuh orang pendukung MU dikabarkan tewas dan beberapa di antaranya mengalami luka bakar cukup serius.

Salah seorang saksi mata, Chucks Chukwudi menjelaskan animo para pendukung MU untuk menyaksikan laga leg ke dua itu cukup besar. Chucks yang merupakan pemilik toko tidak jauh dari lokasi nobar itu menjelaskan, mereka sudah mulai berdatangan sejak sekitar pukul 19.30 Waktu setempat.

Namun, baru juga laga menyelesaikan satu babak, sebuah tragedi membuyarkan konsentrasi mereka dalam menyaksikan tim kesayangannya bemain.

“Orang-orang mulai memasuki pusat pengamatan sekitar pukul 19.30. Babak pertama baru saja berakhir saat kabel tegangan tinggi terpotong dan jatuh di ruangan tempat nobar MU itu,” kata dia, dilansir The Sun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlangsung Cepat

Dijelaskan dia, musibah tersebut terjadi cukup cepat. Sehingga, dalam waktu yang singkat, banyak para pendukung MU ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

“Pusat hiburan itu begitu ramai, dan orang-orang jatuh satu sama lain saat kejadian itu terjadi. Ada banyak kematian dan banyak luka parah,” katanya.

“Kami memanggil polisi, dan mereka datang beberapa menit kemudian dan mengevakuasi mayat-mayat tersebut."

Musibah yang dialami oleh para pendukung di Nigeria itu, mengundang kesedihan dari klub. Lewat akun twitternya, MU menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang terjadi pada saat tim berjuang untuk menjuarai Liga Europa itu.

“Pikiran kita pergi ke fans United, teman dan keluarga mereka yang terkena dampak tragedi di Calabar, Nigeria, kemarin,” demikian ungkapan bela sungkawa MU lewat akun twitternya itu. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Nobar

Video Terkini