Sukses

Lawan MU, Pelatih Burnley Dukung Rooney Gantikan Ibrahimovic

Rooney boleh dibilang jadi pesakitan di MU musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Burnley, Sean Dyche mendukung Wayne Rooney untuk mengisi peran Zlatan Ibrahimovic yang kini tengah cedera. Ibrahimovic cedera di laga Manchester United (MU) Vs Anderlecht di leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (21/4/2017) dinihari.

Cederanya Ibra merupakan pukulan telak buat MU. Maklum, Ibra adalah andalan MU untuk urusan membobol gawang lawan. Total, striker berusia 35 tahun itu telah mencetak 28 gol bagi MU di semua kompetisi. Jumlah itu menjadikannya topskor sementara Setan Merah.

Namun menurut Dyche, MU sebetulnya tidak perlu terlalu pusing lantaran mereka memiliki pengganti sepadan. Ia tak lain adalah kapten MU, Wayne Rooney.

"Mereka tidak kekurangan pilihan. Satu pemain yang dipikir sudah tidak bagus lagi, saya pikir dia lah orangnya, Wayne Rooney. Saya selalu berpikir dia tidak jelek. Saya pastinya berpikir jika mereka memilih memainkan Rooney, mereka tak akan kecewa," ujar Dyche seperti dilansir Soccerway.

Rooney boleh dibilang jadi pesakitan di MU musim ini. Status sebagai kapten tim tak lantas menjadikannya terus dimainkan Manajer, Jose Mourinho. Itu karena performa Rooney yang dinilai terus melorot karena usia yang menua.

Keadaan itu diperparah dengan cedera yang dideritanya. Alhasil, Rooney pun terus diparkir Mourinho.

Meskipun demikian, Dyche yakin Rooney masih punya kemampuan untuk jadi andalan MU. "Dia pemain top, Anda tidak bisa meraih apa yang telah dia raih dan tak bisa jadi pemain top. Anda tak bisa mencurangi sistem. Apapun yang tengah dia alami, dia tetap pemain top di matas saya," ujar Dyche.

Burnley akan menjamu MU di Turf Moor Stadium dalam pekan ke-33 Liga Inggris, Minggu (23/4/2017). Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, Burnley menahan imbang MU, 0-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini