Sukses

Stadion Persija: Gabungan antara Markas MU dan Bayern Munchen

Lahan untuk membangun stadion Persija terletak di daerah Sunter, Jakarta Utara.

 

Liputan6.com, Bekasi - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno siap menuntaskan janjinya kepada Persija Jakarta. Dia ingin membangun stadion untuk klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Pria 47 tahun itu sudah menyiapkan lahan yang bakal dijadikan stadion untuk Persija. Lokasinya di daerah Sunter, Jakarta Utara.

"Opsi pertama di Taman BMW, dan ini kita punya waktu untuk menyelesaikan permasalahan hukumnya. Kelihatannya dari tim hukum yang diterjunkan mereka menyanggupi untuk menyelesaikan," papar Sandi usai menyaksikan laga Persija kontra Barito Putera di Stadion Patriot, Sabtu (22/4/2017).

Sandiaga melanjutkan, nantinya stadion untuk Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bakal sangat mewah. Dia ingin stadion itu menjadi gabungan antara markas Manchester United, Old Trafford, dengan Bayern Munchen, Allianz Arena.

"Harus standar internasional. Rumputnya harus seperti di Manchester United (Old Trafford), bangku-bangkunya harus seperti di Bayern Muenchen (Allianz Arena). Kita pastikan Jakarta juga punya stadion yang keren," ucapnya.

Pasangan dari Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 itu mengatakan, pemerintah akan bekerja sama dengan pihak swasta untuk membangun stadion mewah. Terlebih lagi, Anies Baswedan sudah memiliki cetak biru stadion untuk Persija.

"Ada lima sampai enam investor, kita buka saja nanti yang terbaik. Tapi kita maunya kemitraan, jadi ini kemitraan dunia usaha dan pemerintah. Pemerintah menyediakan lahannya, dibangunnya oleh swasta," ucap Sandiaga mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.