Sukses

Jelang Arsenal Vs City, Guardiola Berharap Tuah Wembley

Guardiola bakal berusaha antarkan City ke final Piala FA dengan mengalahkan Arsenal di Wembley pada Minggu (23/4/2017).

Liputan6.com, Jakarta Duel semifinal Piala FA antara Arsenal vs Manchester City bakal digelar di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017) malam WIB. Stadion ini selalu memberi tuah bagi manajer City, Joseph Guardiola.

Dia merasakan banyak sukses baik sebagai pemain dan manajer di Wembley. Saat masih bermain di Barcelona, dia merebut trofi Liga Champions di Wembley pada 1992.

Lalu saat menjadi pelatih Barcelona, Guardiola turut membawa mantan klubnya itu menjadi juara di 2011. Barcelona kalahkan Manchester United 3-1 pada laga final.

"Wembley menjadi tempat yang penting bagi saya dalam kaitannya dengan sepak bola. Saya rebut trofi Liga Champions pertama saat Ronald Koeman cetak gol lawan Sampdoria," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

"Yang kedua,  kami kalahkan salah satu klub terbaik di dunia Manchester United di Wembley. Cara kami bermain, saya akan selalu ingat itu di hati saya. Wembley penting buat saya. Kembali ke sana selalu spesial," ucap Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trofi Pertama

Guardiola berharap bisa memenangkan Piala FA musim ini. Trofi ini menjadi satu-satunya peluang bagi pelatih asal Katalunya itu untuk angkat trofi bersama Manchester City.

Penampilan City dengan Guardiola masih belum meyakinkan. Di Liga Inggris, mereka masih bertarung untuk rebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Sedangkan untuk gelar juara, City sudah ketinggalan jauh dari Chelsea. Di Liga Champions musim ini, langkah City terhenti di babak 16 besar.

"Masih banyak yang harus diperjuangkan, merebut final Piala FA dan lalu finis di Liga Champions musim depan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini