Sukses

Drama Sembilan Gol, Fiorentina Kalahkan Inter Milan

Drama terjadi di Artemio Franchi saat tuan rumah Fiorentina menjamu Inter Milan di pekan ke-33 Liga Italia, Minggu (24/4/2017) dinihari.

Liputan6.com, Firenze - Drama terjadi di Artemio Franchi saat tuan rumah Fiorentina menjamu Inter Milan di pekan ke-33 Liga Italia, Minggu (24/4/2017) dinihari. Bagaimana tidak, dalam pertandingan ini, sembilan gol tercipta setelah Fiorentina menang 5-4 atas Inter.

Fiorentina jadi tim yang lebih dulu menciptakan gol. Matias Vecino membawa Fiorentina unggul pada menit 23 sebelum disamakan Inter lewat gol Ivan Perisic di menit 29.

Mauro Icardi membalikkan keadaan setelah memanfaatkan umpan Joao Mario di menit 34. Striker asal Argentina ini memasukan bola ke gawang lewat tendangan mendatar yang gagal ditahan Tatarusanu.

Fiorentina sebetulnya bisa saja menyamakan kedudukan di menit 52. Namun eksekusi penalti Federico Bernardeschi gagal lantaran bisa diblok kiper Inter, Samir Handanovic.

La Viola tak patah arang. Kerja keras mereka pun berbuah hasil saat Davide Astori sukses menyundul bola, umpan dari Borja Valero di menit 63. Inilah titik balik bagi Fiorentina dalam pertandingan melawan Inter.

Selepas gol ini, Fiorentina menjauhi Inter berkat gol kedua Matias Vecino di menit 64, dan dua gol Khouma Babcar di menit 70 dan 79. Fiorentina unggul 5-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Menyerah

Meski tertinggal tiga gol, Inter ternyata tak lantas menyerah begitu saja. Terbukti, di menit 88 dan 90, Icardi mencetak dua gol tambahan untuk membuat hattrick di pertandingan ini.

Sayangnya, usaha Inter seolah terlambat. Hingga peluit akhir dibunyikan, Inter tak kunjung menambah gol. Mereka pun takluk 4-5.

Susunan Pemain

Fiorentina: Tatarusanu; Tomovic (Salcedo 54'), Sanchez, Astori; Tello (Cristoforo 82'), Badelj, Matias Vecino, Milic, Valero, Bernardeschi (Ilicic 57'); Babacar.

Inter Milan: Handanovic; Nagatomo (Eder 73'), Miranda, Medel, D'Ambrosio; Kondogbia (Brozovic 76'), Gagliardini, Perisic, Mario, Candreva; Icardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini