Sukses

Semenit Sports: Luis Figo, Pengkhianat Terbesar Barcelona

Luis Figo jadi "public enemy" nomor satu di Barcelona sejak pindah ke Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Luis Figo masuk dalam daftar pemain-pemain "pengkhianat" yang menyeberang dari Real Madrid ke Barcelona, atau sebaliknya. Bahkan, boleh dibilang sebagai salah satu transfer yang paling tabu yang melibatkan Real Madrid dan Barcelona.

Luis Figo membela Barcelona pada periode 1999-2000. Namun, pada Juli 2000, dia menyeberang ke Real Madrid karena iming-iming gaji dan nilai transfer yang sangat besar.

Publik Barcelona pun marah besar. Pria asal Portugal itu dianggap sebagai pemain yang tak tahu diri dan langsung mendapat cap sebagai "public enemy" nomor satu di Barcelona.

Setiap Luis Figo bertandang ke Camp Nou bersama Real Madrid, publik Barcelona selalu mencemoohnya. Bahkan, pernah Luis Figo dilempari kepala babi saat hendak mengambil tendangan penjuru dalam laga el clasico. Ikuti kisahnya dalam semenit sports berikut ini:





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.