Sukses

Cuplikan Video Drama Enam Gol Kemenangan Chelsea atas Spurs

Chelsea lolos ke final Piala FA setelah mendepak Tottenham di semifinal.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea lolos ke final Piala FA 2016/2017. Pasukan Antonio Conte melaju usai mengalahkan rival sekota Tottenham Hotspur 4-2 pada babak semifinal di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017) malam WIB.

Pada laga ini Conte menyimpan dua pemain depan andalannya Diego Costa dan Eden Hazard. Willian dan Michy Batshuayi yang dipercaya main sejak awal. 

Kepercayaan Conte tak disia-siakan Willian. Pertandingan baru berjalan lima menit Willian membuka keunggulan Chelsea lewat tendangan bebas.

Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Di menit 18 Tottenham bisa menyamakan skor. Harry Kane memperdaya Thibaut Courtois dengan sundulan menawan menuntaskan umpan Christian Erisksen.

Sial bagi Tottenham, dua menit sebelum jeda, Son Heung Min melakukan kesalahan melanggar Victor Moses di kotak penalti. Chelsea pun mendapat hadiah penalti. Willian dengan baik memperdaya Hugo Lloris.

Tottenham kembali bisa menyamakan skor tujuh menit setelah jeda. Dele Alli dengan jeli menuntaskan umpan jauh dari Eriksen.

Skor 2-2 memaksa Conte memasukkan Hazard dan Costa. Keputusan ini membuat permainan Chelsea makin menggigit. Hasilnya di menit 75, Hazard mengembalikan keunggulan Chelsea lewat sepakan kaki kiri.

Hazard kembali menimbulkan petaka bagi Chelsea. Umpan Hazard di menit 80 dikonversi Nemanaj Matic menjadi gol. Matic melepaskan tendangan geledek ke tiang jauh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.